Sukses

Lifestyle

TNI Pasukan Perdamaian Ikhlas Telat Berangkat sebab Batik Air

Fimela.com, Jakarta Insiden tabrakan dua pesawat antara Batik Air dan TransNusa semalam menyematkan cerita inspiratif. Tak hanya penumpang maskapai hendak berangkat ke tempat tujuan yang dirugikan, peristiwa ini bikin jadwal penerbangan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ke Sudan juga tertunda. Namun berbeda dengan penumpang Batik Air yang banyak ngeluh, bapak-bapak TNI ini ikhlas menunggu keberangkatan mereka. Luar biasa. 

Menurut salah seorang perwira TNI Angkatan Udara yang tidak disebutkan namanya, ratusan personel TNI ini rencananya bakal berangkat pukul 23.00 WIB dengan pesawat khusus militer. "Tetapi karena ada insiden (tabrakan pesawat) tadi diundur," ucap dia di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (4/4/2016). Sang perwira menambahkan pihaknya tidak mempermasalahkan penundaan ini dan ikhlas menunggu pesawat milik PBB memberangkatkan mereka. Bukan main. Keikhlasan ini yang perlu kamu tiru ya, guys. Hidup tentara Indonesia!

Keberangkatan pasukan TNI untuk misi perdamaian PBB ke Darfur, Sudan, sempat tertunda akibat tabrakan pesawat di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. (Liputan6.com/Hanz Jimenez Salim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading