Sukses

Lifestyle

Batik Air Belum Kelar, Kini Wings Air Tabrak Rambu Bandara

Bintang.com, Jakarta Belum juga selesai insiden Batik Air di Bandara Halim Perdana Kusuma, pesawat Lion Grup lainnya, Wings Air menabrak rambu Bandara El Tari, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Selasa (5/4/2016) pagi, waktu Indonesia bagian Timur. Akibatnya, pesawat mengalami kerusakan dan tidak jadi menerbangkan 40 penumpang menuju Wangiapu, Sumba Timur. 

Menurut Direktur Umum PT Lion Grup, peristiwa tersebut terjadi diduga karena pihak yang mendorong pesawat tak melihat pembatas.‬ ‪"Jadi, itu pesawat masih di darat, didorong, dan di bandara itu memang sedang ada perbaikan. Saat mendorong, tidak melihat di belakang ada pembatas," kata Edward di kantornya, Jakarta, Selasa (5/4).‪

Wings Air (Wikipedia)

‪Demi keselamatan penumpang, penerbangan kemudian dibatalkan dengan mengganti pesawat jenis lain. Saat ini pihak Lion Group masih menunggu investigasi lebih jauh untuk dua kasus sekaligus, Batik Air dan Wings Air.‬ ‪"Kami tidak akan terbangkan tunggu perbaikan dan hasil investigasi," kata Edward. Dalam kecelakaan itu, tidak terjadi korban jiwa. Hanya saja badan pesawat memang mengalami kerusakan tapi diyakini tidak mengganggu keselamatan penumpang. 

;
Loading