Sukses

Lifestyle

Daun Kelor, Tanaman Ajaib yang Ajib Usir Hantu Sampai Penyakit

Fimela.com, Jakarta Daun kelor biasa dikenal orang zaman dulu buat ngusir hantu atau bahan melakukan praktik klenik. Ternyata fungsi daun ini untuk kesehatanmu sangat menakjubkan, lho. Daun kelor mengandung polyphenol yang tinggi, dengan demikian akan bekerja sebagai antioksidan.  

Manfaat antioksidan ini akan mendetoksifikasi tubuh manusia dan bahkan mendukung dalam memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kesehatan kulit juga dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsinya secara rutin. Wih, segitu kerennya manfaat daun ini. Apa lagi, ya? Ini dia.

1. Mencegah penyakit jantung. Dalam jurnal makanan sehat edisi Februari 2009 ditemukan, ternyata daun kelor mencegah kerusakan jantung. Mengkonsumsi daun kelor 200 gram per harinya bisa membuat berat badan stabil, jauh dari kolesterol, sehingga fungsi jantung pun maksimal.

Daun kelor | Via: moringa-drumstick.com

2. Anti kanker. Ekstra daun kelor untuk anti kanker juga diterbitkan di jurnal yang sama edisi Juni 2011. Sel kanker dimatikan sebelum menyebar. Tak hanya itu, daun kelor juga mencegah pertumbuhan dan reproduksi sel-sel kanker.

3. Anti diabetes. Diabetes banyak membunuh warga perkotaan sebab perubahan gaya hidup dan pola makan yang sehat. Daun kelor mengandung seng yakni mineral yang diperlukan untuk memproduksi insulin.

Daun kelor yang kaya manfaat (Foto: dgsspices.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading