Sukses

Lifestyle

Mengintip 5 Kebiasaan Warren Buffet Selepas Kerja

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan merupakan buah dari serangkaian sistem dalam hidup seseorang. Mulai dari mimpi, kerja keras, giat bekerja, hingga kecerdasan emosi dan pengetahuan yang luas. Tapi, di luar dari itu semua, ternyata ada beberapa hal lain yang juga tak kalah penting.

Seperti dikutip dari Entrepreneur, salah satu investor kelas dunia, Warren Buffett, tak hanya mengandalkan kemampuan dan kerja kerasnya untuk mempertahankan kesuksesan. Kebiasaannya di luar kantor selepas kerja ternyata juga menjadi penyebab kesuksesannya. 

Baca buku 500 halaman. Banyak orang berpikir apa yang membuat orang sukses berpikir sangat cerdas dan selalu mengambil keputusan tepat. Ketika majalah tersebut bertanya kepada Buffett, dia menjawab rahasianya adalah membaca 500 halaman setiap hari. "Beginilah pengetahuan terbangun," katanya. Buffett juga mengatakan 80% waktunya di kantor dihabiskan dengan membaca laporan. Sementara di rumah, dia membaca koran dan buku-buku. 

Bufett sangat gemar membaca buku. | via: blogs.wsj.com

Sehat pikiran, sehat badan. Diusianya yang sudah mencapai 85 tahun, Buffett masih terlihat gagah dan awet muda. Rahasianya, 'makan seperti anak berumur 6 tahun.' Hal ini termasuk mengonsumsi 5 botol minuman bersoda setiap hari. Tahun 2007, dia mendapat dua pilihan dari dokternya. Makan sehat, atau berolahraga. Buffett lantas memilih untuk berolahraga tapi tetap makan makanan yang dia suka dan menjadi bahagia. 

Tak melakukan diet, Buffett lebih memilih berolahraga. | via: businessinsider.com

Bersyukur. Dalam tumpukan kekayaan dan hartanya yang segudang, Buffett masih saja berani tampil sederhana. Sejak tahun 1958, Buffett masih saja tinggal di rumah tua yang sama. Dia juga suka mentraktir para investor yang berkunjung ke rumahnya di Omaha makan makanan cepat saji. 

Buffett selalu hidup sederhana. | via: kaskus.co.id

Main game yang melatih kesabaran. Buffett mengaku sangat menyukai permainan. Bahkan, secara teratur dia bermain keuangan 'mind games' untuk membantunya melihat pola investasi. Dia juga suka bermain monopoli dan Bridge. 

Buffett sangat suka bermain | via: borsheimsbrk.com

Punya hobi. Untuk seorang analis Wall Street yang kerap bekerja lebih dari 100 jam per minggu, hobi mungkin seharusnya dikesampingkan karena dia sangat sibuk. Tapi, Buffett menyukai hobinya. Kalau kamu mau tahu, Entrepreneur menulis, Buffett ternyata sangat suka bermain ukulele dan menulis lagu-lau miliknya sendiri. Bahkan ada satu video saat Bufett menyanyikan lagu salah satu brand minuman bersoda dan berduet dengan Bon Jovi. 

Investor tingkat dunia ini juga punya hobi bermian ukulele. | via: bussinessinsider.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading