Sukses

Lifestyle

Plesiran, Istri Fadli Zon: Kami Tak Dapat Bantuan KBRI di Jepang

Fimela.com, Jakarta Belakangan ini, beredar beberapa foto kunjungan para istri anggota DPR yang sedang berplesir ke Negeri Sakura. Dalam foto tersebut, terlihat 11 perempuan berpose di bawah pohon Sakura sambil membentang spanduk Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR, pada 31 Maret lalu. Dalam foto tersebut juga tampak istri Fadli Zon, Katharine Grace. 

Pada spanduk tersebut, tertulis perjalanan tersebut merupakan kunjungan tur di kota-kota Jepang, Tokyo, Kyoto, dan Osaka. Dilansir dari salah satu media online, Ketua DPR Ade Komarudin menyebut rombongan istri anggota DPR itu genit. Sebab, dalam salah satu sesi foto bersama, ibu-ibu ini membentangkan spanduk bertuliskan "Persaudaraan Istri Anggota DPR RI Periode 2014-2019."

Tak terima, Katherine yang juga merupakan Wakil Ketua PIA langsung angkat bicara. Dia mengatakan kepada media lain, perjalanan tersebut menggunakan uang sendiri. Bukan uang negara. Bahkan, mereka tak mendapatkan bantuan apa pun dari KBRI di Jepang.

Fadli Zon menyarankan pemerintah perlu introspeksi diri dalam menyikapi persoalan prolegnas? Jakarta, Kamis (31/3). Menurutnya, sindiran Jokowi sangat bertolak belakang dengan kenyataan perkembangan politik selama ini. (Liputan6.com/Johan Tallo) 

"Wisata Jepang ini dengan menggunakan biaya sendiri, tidak menggunakan uang negara sama sekali, menggunakan bantuan travel untuk menekan biaya, dan selama pelaksanaannya tidak mendapat bantuan atau fasilitas apa pun dari KBRI di Jepang," ucap Grace.

Istri Fadli Zon, Wakil Ketua DPR ini, juga mengatakan spanduk itu hanya untuk kenang-kenangan semata. "Pemakaian spanduk semata-mata untuk menjadi penanda dan kenang-kenangan peserta wisata Jepang dengan baju tenun dan dalam pose yang masih dalam batas kewajaran. Tidak dalam konteks kegenit-genitan," katanya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading