Sukses

Lifestyle

Fokus Pemilihan Presiden Filipina, Manny Pacquiao Pilih Pensiun

Bintang.com, Jakarta Kabar soal petinju asal Filipina, Manny Pacquiao yang ingin pensiun memang sudah sejak lama terdengar. Kabar soal Pacquiao yang akan menggantungkan sarung tinjunya mulai terdengar ketika dia memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Presiden.

“Dia akan menjadi presiden. Sebelum itu, dia akan terlebih dahulu maju sebagai anggota Senat Filipina pada 2016, lalu pada 2022 keumungkinan dia akan maju menjadi calon presiden,” jelas promotor Manny Pacquiao yang asal Amerika Serikat, Bob Arum, seperti dilansir dari AbS-CBN News, Senin (11/4/2016).

Minggu, 10 April 2016 adalah pertandingan tinju terakhir bagi Pacquiao, bersyukurnya ia mengakhiri perjalanan kariernya dengan sangat manis. Pacquiao berhasil memenangkan duel perebutan sabuk juara kelas welter versi WOB Intenasional kosong melawan Timothy Bradley di MGM Grand.

Secara tegas pria kelahiran Kibawe, Filipina, 17 Desember 1978 ini menjelaskan dirinya telah yakin dengan keputusannya untuk pensiun dari dunia tinju. Dia mengatakan bahwa masa pensiunnya akan bisa lebih bermanfaat untuk orang banyak. “Jika kamu bertanya kepada saya apakah saya akan kembali ke dunia tinju, mungkin saya akan menjawab tidak. Karena saya akan menikmati masa pensiun saya dengan membantu lebih banyak orang,” ujar petinju berkumis itu seperti dikutip dari Reuters.

Loading