Sukses

Lifestyle

Nekat Berhenti Kerja, Perempuan Ini Bangun Rumah Bambu Ajaib!

Fimela.com, Jakarta Tak banyak orang yang rela meninggalkan pekerjaannya yang sukses hanya demi sebuah ambisi dan mimpi yang telah lama terpatri dalam diri. Tapi, Elora Hardy berbeda dengan orang kebanyakan. Dia meninggalkan kehidupannya yang mapan di New York, Amerika Serikat. 

Bukannya bermain-main dan menghabisi waktu di pantai atau pegunungan, Elora justru membentuk sebuah tim yang terdiri para desainer untuk membangun sebuah rumah. Bukan rumah sembarangan, Bright Sight menulis, rumah ini terbuat dari bambu dan begitu megah. 

Awalnya, Elora terinspirasi oleh ayahnya, yang percaya kalau bambu adalah material terbaik untuk membangun sebuah rumah atau bangunan lain. "Ketika saya pertama kali melihat struktur yang masih dalam pembangunan (bambu) enam tahun lalu, saya berpikir, ini masuk akal... Kenapa ini tidak terjadi sejak dulu dan apa yang bisa kita lakukan dengan ini selanjutnya?" kata Elora kepada Bright Sight. 

Perempuan yang juga merupakan seorang arsitek ini juga berpikir, bambu tak kalah kuat dengan material bangunan lainnya. Bambu memiliki kekuatan dan berat yang sama dengan baja. Meskipun bambu merupakan tanaman yang cepat tumbuh dan bisa dipenuhi serangga, Elora bisa mengubah bambu menjadi material yang paling kuat serta cantik sebagai bagai bahan dasar pembuatan sebuah bangunan. 

Agar tidak dikerubungi serangga, dia menggunakan boron. Sehingga, bambu tersebut tak dapat dicerna para serangga. Tak hanya bebas serangga, rumahmu pun menjadi sangat cantik bergaya unik. Kamu penasaran seperti apa rumah bambu yang megah buatan Elora dan timnya yang terbentuk dalam Ibuku? Simak beberapa foto di bawah ini. 

 

Basket room. Photo by @jonaspetersonphotography. #Ibukubali

A photo posted by Elora Hardy (@ibukubali) on

 

Double leaf of #SharmaSprings by @kanetan

A photo posted by Elora Hardy (@ibukubali) on

 

Reading pod at Green Village Bali. #ibukubali #greenvillagebali

A photo posted by Elora Hardy (@ibukubali) on

 

A River House bathroom. #riverhouse #greenvillagebali #ibukubali

A photo posted by Elora Hardy (@ibukubali) on

 

Twilight skies.#ibukubali #greenvillagebali

A photo posted by Elora Hardy (@ibukubali) on

 

YIN ... Light & Shower ... Regram @natiendo at #gardenhousegv #greenvillagebali

A photo posted by Elora Hardy (@ibukubali) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading