Sukses

Lifestyle

Kegiatan Wanita Indonesia Saat 'Terikat' Smartphone

Fimela.com, Jakarta Smartphone bisa dibilang barang wajib dimiliki oleh masyarakat urban. Bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan untuk berkomunikasi dengan teman sejawat, namun urusan kantor pun bisa cepat terselesaikan dengan menggunakan telpon pintar.

Dibanding dengan negara lain, wanita Indonesia bisa dibilang pengguna internet yang aktif. Dilansir dari Liputan6.com, sebuah studi yang dilakukan TNS Australia dan google, wanita Indonesia menggunakan internet setidaknya 3 jam dalam satu hari.

Lebih lanjutnya waktu penggunaan internet pada akhir pekan lebih tinggi. Studi tersebut dilakukan pada 823 wanita dengan rentang usia 18-55 tahun dan tinggal di 5 kota besar Indonesia. Hasilnya, sebanyak 40% menghabiskan 3-5 jam dalam penggunaan internet di akhir pekan.

Jumlah yang jauh lebih banyak dari negara lain tersebut pun mengungkapkan kegiatan dan alasan para wanita berlama-lama menggunakan internet. Ternyata ada 4 hal yang dilakukan para wanita. Pertama, komunikasi dengan sahabat atau saudara dekat yang dilakukan sebanyak 90 persen, mencari informasi berita atau konten hiburan 89 persen, pengembangan diri 85 persen, dan mengatur kesibukan sehari-hari 80 persen.

"Wanita Indonesia memang sudah sangat terbuka dengan penggunaan internet. Mereka eksis, punya akses, sangat engaged dan cepat, serta penasaran dengan isu-isu terkini," kata Putri Silalahi Head of Product Communications Google Indonesia di Jakarta yang dikutip dari Liputan6.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading