Sukses

Lifestyle

Berumur 1.500 Tahun, Mumi Ini Kenakan Sepatu 'Branded' Modern

Fimela.com, Jakarta Tak hanya manusia modern, mumi pun ternyata punya gaya dan selera yang baik pada sepatu. Masyarakat dunia dihebohkan dengan sebuah penemuan mumi yang berumur 1.500 tahun, sedang mengenakan sebuah sepatu branded dengan model yang sangat modern. Jika dilihat sekilas, sepatu yang berwarna merah itu mirip sekali dengan boots modern bermerk terkenal, yang selama ini dipakai banyak orang. Pada sisinya, terdapat tiga garis dengan warna merah yang lebih muda. 

Dilansir dari News.com.au, mumi tersebut berjenis kelamin perempuan dan ditemukan di pegunungan Altai. Banyak orang yang bercanda saat menanggapi berita penemuan mumi dengan sepatu modern ini. Sebagian orang mengatakan seperti time travel benar-benar ada di dunia ini. 

Para arkeolog percaya, penemuan mumi ini akan menguak kisah kehidupan orang Mongolia kuno. New York Daily News menulis, mumi tersebut terkubur sejak ribuan tahun lalu bersama sadel, vas tanah liat, mangkuk kayu, palung, besi ketel, seekor kuda. 

Sementara itu, peneliti dari Museum Khovd mengatakan kepada News.com.au, fenomena ini sangat jarang. "Ini adalah fenomena yang sangat jarang. Penemuan ini memberitahukan kita kepercayaan dan ritual para kaum Turkik," katanya. Dia juga berpendapat, kalau mumi kuda yang ditemukan bersama mumi perempuan ini terlihat jelas sebagai bagian dari pengorbanan dalam sebuah upacara. 

Berumur 1.500 Tahun, Mumi Ini Kenakan Sepatu 'Branded' Modern | via: news.co.au

Kuburan mumi tersebut berlokasi di 2.803 meter di atas permukaan laut. Lokasi suhu yang dingin membantu mempertahankan kuburan, yang kedalamannya mencapai 3 meter. Sehingga, semua barang yang terkubur masih terlihat bagus dan teridentifikasi. 

Berumur 1.500 Tahun, Mumi Ini Kenakan Sepatu 'Branded' Modern | via: news.co.au

Berumur 1.500 Tahun, Mumi Ini Kenakan Sepatu 'Branded' Modern | via: dailymail.co.uk

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading