Sukses

Lifestyle

Geger! Warga Bekasi Temukan Bayi Merah di Belakang Rumah Kosong

Fimela.com, Jakarta Kamu bakal merinding lihat video di bawah ini. Parahnya, mungkin bisa menangis melihatnya. Seorang bayi merah tergeletak dengan posisi tengkurap di semak-semak belakang rumah kosong Perumahan D'cluster Jatiasih, Bekasi. Tanpa  sehelai benang pun yang melekat pada tubuhnya, bayi laki-laki malang tersebut ditemukan warga pada Jumat (8/4) sekitar pukul 22.00 WIB.

Peristiwa menyayat hati itu terungkap melalui cerita seorang netizen di Facebook bernama Zaky Akhmad Maulana pada Sabtu (9/4) lalu. Menurutnya, penemuan bayi yang tali pusatnya masih menempel itu berawal dari suara tangisan bayi yang semakin lama semakin kencang. Warga yang mendengar suara tersebut pun langsung mencari sumber suara dan menolong bayi itu bersama bidan setelah ditemukan.

Bayi malang ini ditemukan tengkurap di belakang rumah kosong perumahan D'cluster Jatiasih. (Via: facebook.com/inayah.tunjinah.3)

"Kemaren malam ditemukan bayi pukul 22:00 di belakang rumah kosong D'cluster.. Dalam keadaan tanpa sehelai benang pun dan pusar masih ada.. Karena ada suara desahan bayi nangis semakin kencang warga pun jadi bangun dan segera menolongnya. Untung langsung sigap dan dibantu bidan. Semoga orang yang membuangnya mendapatkan ampunan. Semoga adik bayi itu diberi kesehatan, amin," tulis Zaky bersamaan dengan video berdurasi dua menit yang merekam detik-detik penemuan bayi nahas itu.

Posting-an Zaky rupanya menarik perhatian pengguna Facebook lainnya. Sejak diunggah, tautan video tersebut telah dibagikan ulang sebanyak lebih dari 24 ribu kali. Dan mendapat ratusan komentar bernada kasihan dan ada juga yang menghujat pembuang bayi. "Ya Allah kasihan sampai sedih dengar tangisanya semoga dede sehat selalu dan banyak rezekinya, jadi anak yang sholeha amin," ujar salah satu komentator. Menurut Zaky, kini bayi dengan berat badan 2,8 Kilogram dan panjang 48 sentimeter itu telah dibawa ke Rumah Sakit Kartika Husada Jatiasih. Ibu bayi ini pun masih dalam pencarian pihak kepolisian.

Kini bayi itu terselamatkan dan ibunya masih dicari oleh kepolisian. (Via: facebook.com/inayah.tunjinah.3)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading