Sukses

Lifestyle

Mau Pelihara Kucing Maine Coon? Ini Harga yang Harus Kamu Bayar

Fimela.com, Jakarta Kamu bermimpi memelihara kucing yang sangat besar? Tak perlu membeli boneka kucing raksasa yang tak bisa kamu ajak main. Lebih baik kamu memelihara kucing ras kucing Maine Coon. Selain sangat menggemaskan, kucing ras luar negeri ini sangat digandrungi pecinta kucing di Indonesia. 

Selain lucu dan menyalurkan hobimu, memelihara kucing Maine Coon ternyata juga bisa membuat 'derajatmu' lebih tinggi. Pasalnya, tak semua orang bisa memelihara kucing ras ini. Kenapa?

Harap maklum karena, untuk mendapatkan kucing jenis Maine Coon murni, biayanya masih terbilang cukup mahal. Dikutip laman Antara, anak Maine Coon murni berusia 3-4 bulan bisa dijual Rp. 8-10 juta. Dengan harga jual sebesar itu bisa ditebak pasarnya adalah kalangan menengah ke atas.

"Kucing Maine Coon daya tahan tubuhnya lebih kuat dibanding kucing Persia. Hidungnya mancung jadi jarang pilek, tidak seperti ras Persia yang pesek sehingga rawan pilek. Maine Coon juga jauh lebih jinak dibanding Persia," kata Cacang Effendi, salah satu importir kucing Maine Coon di Indonesia.

 

#śpioch #welovesaturdays #lazycat #kita #cat #mainecoon

A photo posted by Iza Stepien (@iza_stepien) on

Kucing Maine Coon, aslinya berasal dari Amerika, tepatnya di wilayah bernama Maine. Namun tak ada data pasti mengenai asal usul persis kucing Maine coon di Amerika Serikat.

 

A photo posted by Mathias Zamęcki (@mathiaszamecki) on

Maine Coon juga termasuk ras kucing tertua yang dihasilkan dari keturunan Anggora dan Norwegian Forest. Akan tetapi ada juga pendapat yang menyebutkan bahwa Maine Coon adalah persilangan kucing liar domestik Maine dengan sejenis rakun (racoon), itu sebabnya dinamakan Maine Coon.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading