Sukses

Lifestyle

'Berselimut' Tinja, Kakek Veteran Diabaikan Pihak Rumah Sakit

Fimela.com, Jakarta Adalah William John Elcock, kakek berusia 96 tahun yang mengalami nasib nahas. Seperti diwartakan Metro menurut pengakuan sang putri, kakek veteran itu ditinggalkan sendiri hingga 'terselimuti' oleh kotorannya sendiri. Lelaki yang pernah bergabung dengan Angkatan Laut di Perang Dunia II tersebut menderita dementia.

Sejak itu, William dirawat di Rumah Sakit Princess Alexandra di Harlow, Essex. Putrinya, Jo Belsey menuturkan, ketika datang, ia terkejut mendapati sang ayah ditinggalkan dalam keadaan dehidrasi. "Standar perawatan rumah sakit ini sungguh sangat mengecewakan," tutur perempuan berusia 46 tahun, seperti dilaporkan The Sun.

William Elcock pernah bergabung di Angkatan Laut di masa Perang Dunia II. (SWNS)

"Kami sempat berpikir ayah meninggal. Terakhir kali hal itu terjadi, kakakku bahkan langsung pergi meninggalkan ruangan karena tak tahan melihat pemandangan di depannya," jelas Jo, seperti diwartakan Metro. Tak hanya itu, ia juga menuturkan soal sang ayah yang terkadang ditinggalkan tanpa sehelai pakaian.

"Kami hanya ingin ayah diperlakukan sebagaimana mestinya. Meski sudah berumur sangat tua, aku ingin ayah diperlakukan dengan hormat agar kesehatannya kian membaik," katanya, seperti diwartakan Metro. Tak tahan lagi, pihak keluarga pun memindahkan kakek 5 orang cucu tersebut.

William Elcock pernah bergabung di Angkatan Laut di masa Perang Dunia II. (SWNS)

Sehari setelah kunjungan tersebut, William dirawat di Rumah Sakit Lister. "Perawat secara konstan berada di sisi ayah dan kami merasa sangat lega akan keadaan ayah," tutur Jo, seperti dilansir The Sun. Sekarang, William sudah dibawa pulang dan berkumpul bersama keluarga meski belum terlalu sehat.

;
Loading