Sukses

Lifestyle

Terancam Punah, Organisasi “Selamatkan Yaki” Buat Game Online

Fimela.com, Jakarta Saat ini satwa endemik Sulawesi, Yaki atau monyet Wolai terancam punah. Hal itu tidak lain adalah karena Yaki selalu menjadi sasaran perburuan untuk diperdagangkan, dikonsumsi, dan dipelihara. Usaha untuk mencegah kepunahan primata berjambul dan berpantat merah muda ini pun gencar dilakukan.

Baik melalui peran serta masyarakat setempat, pemerintah, bahkan para pelaku konservasi nasional maupun internasional turut membantu usaha tersebut. Organisasi khusus untuk menangani kasus penurunan populasi Yaki pun didirikan, yaitu “Selamatkan Yaki”. Dalam kegiatannya, organisasi ini melakukan sosialisasi ke masyarakat bahwa Yaki merupakan salah satu satwa yang memegang peranan penting dalam keseimbangan ekosistem alam, daya tarik wisata, serta penelitian ilmu pengetahuan.

Tengok yuk betapa memesonanya Yaki, monyet hitam yang berasal dari Sulawesi.

Bahkan, Organisasi tersebut sampai membuat game online bertajuk “Yayat, Yaki Sang penjaga Hutan". “Bagi kami ini adalah cara yang sempurna untuk menyebarkan pesan konservasi kami,” demikian tulis tim Organsasi Selamatkan Yaki di website resmi mereka.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading