Sukses

Lifestyle

Karedok vs Gado-gado, Kamu Pilih Mana?

Fimela.com, Jakarta Varian makanan tradisional Nusantara memang beragam dengan rasa yang tiada dua. Dari mulai makanan yang diolah dengan bumbu sedemikian rupa hingga salad tradisional dengan bumbu kacang sanggup membuat lidah siapa pun bergoyang.

Adalah gado-gado dan karedok, dua sajian yang seringkali disebut makanan yang sama. Eits, jangan terkecoh, masing-masing salad ini miliki penggemarnya masing-masing. Kalau kamu sendiri, lebih suka gado-gado atau karedok?

Gado-gado. Makanan ini biasanya berisikan sayuran yang sudah dimasak secara matang. Mirip dengan pecel, namun tambahan kentang dan telur rebus membuat hidangan ini berbeda. Biasanya kamu bisa menemukan kangung, bayam, kacang panjang, kecambah, kol, serta labu siam di dalamnya. Jangan lupakan tahu dan tempe yang menambah hidangan ini jadi tambah lezat.

 

A photo posted by makcj (@makcj) on

 

A photo posted by Rudyanto (@lie.rudyanto) on

Karedok. Nah ini dia saingannya! Hampir sama dengan gado-gado, namun sayurannya dimasak dengan setengah matang. Penyajiannya pun dengan memotong-motong sayuran setengah matang dan kemudian dicampur dengan bumbu kacang. Untuk sayurannya, karedok merupakan perpaduan dari kol, kecambah, kacang panjang, terung hijau serta selada. Sementara itu, sambal kacangnya ditambah dengan kencur.

 

A photo posted by @iyusaurus on

Untuk para pecinta salad Indonesia, keberadaan kencur dan cara memasak sayurannya pun menjadi penentu lezatnya suatu hidangan. Kalau kamu berada di tim gado-gado atau karedok?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading