Sukses

Lifestyle

Haru, Ibu Ini Buat 'Harness' untuk Anaknya yang Difabel

Fimela.com, Jakarta Teriris rasanya jika kamu melihat seorang anak kecil yang lahir dengan indera atau fungsi tubuh yang tidak sempurna. Seperti tak bisa melihat, mendengar, bahkan melangkahkan kaki. Rasanya ingin melakukan berbagai cara untuk membantu mereka melewati hari dengan bahagia.

Hal tersebut dialami oleh Debby Elnatan. Anaknya, Rotem, tak bisa menggerakan kakinya semenjak berusia 2 tahun. Cerebral Palsy membuat saraf motoriknya tak berfungsi seperti seharusnya. Hal tersebutlah yang membuat Debby ingin membantu anaknya agar tetap bisa berjalan seperti anak-anak lainnya.

Dengan percobaan demi percobaan, Debby pun mendapatkan ide untuk membantu Rotem. Ia membuat sebuah harness (gendongan bayi) namun ia mengaplikasikannya di kaki. Harness tersebut pun akan membuat kaki sang anak ikut bergerak ketika sang orang tua melangkah.

Haru, Ibu Ini Buat 'Harness' untuk Anaknya yang Difabel| via: mymodernmet.com

Harness ini diciptakan untuk anak-anak yang berjuang melawan neuromuscular disorders. Karena, hal tersebut memberikan mereka kesempatan pada anak-anak tersebut untuk melakukan hal-hal kecil setiap hari. Mereka bisa memeluk kakak mereka dengan kaki yang berpijak. Meski kaki mereka tak bisa berfungsi secara normal, namun anak-anak tersebut merupakan dunia bagi orang tua mereka.

Haru, Ibu Ini Buat 'Harness' untuk Anaknya yang Difabel| via: mymodernmet.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading