Sukses

Lifestyle

Bikers! Nggak Bawa 5 Benda Ini, Hidupmu Bakal Sengsara di Jalan

Fimela.com, Jakarta Di jalanan ibu kota, bisa dibilang motor merupakan salah satu kendaraan yang merajai setiap sisi jalur. Keberadaannya mendominasi jalanan yang kamu lewati. Maka dari itu nggak heran jika musisi indie Sir Dandy menciptakan lagu berjudul Jakarta Motor City. Kredit murah membuat banyak orang dengan mudah memiliki kendaraan beroda dua itu.

Meski demikian, kali ini Bintang.com nggak lagi ingin membahas lagu Sir Dandy apalagi kredit motor murah di negeri ini. Menyinggung sedikit tentang keberadaan motor di Jakarta, kali ini Bintang.com akan membahas beberapa hal yang berhubungan dengan pengendaranya. Di mana ada beberapa hal yang nampaknya sepele namun krusial jika tidak ada, yakni benda-benda yang menjadi atribut dalam berkendara. Kalau nggak dibawa, benda-benda ini bisa bikin sengsara para bikers. Apa sajakah itu? Cekidot!

Helm. Benda yang satu ini sih memang wajib dikenakan sama pengendara motor. Baik jarak dekat maupun jauh. Namun sayang, kini banyak pengendara motor yang menggunakan helm bukan demi keselamatan dirinya sendiri, melainkan karena takut ditilang polisi, huhuhu. Padahal, kan, kalau terjadi hal-hal yang tak diinginkan, diri kamu sendiri yang sengsara. Jangan lupa helm SNI, ya, Gaes!

 

Foto kiriman Vintage Helmet (@crivehelmet) pada

Surat-surat kendaraan. Nah, selain helm, atribut satu ini juga bisa bikin kamu sengsara di jalan. Apalagi kalau lagi ada razia lalu lintas oleh kepolisian. Cukup bawa SIM (Surat Izin Mengemudi) dan STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan) saja, BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor) nggak usah.

 

Foto kiriman Helky Chikeaz (@helkyfantasio) pada

Jas Hujan. Jika pejalan kaki punya pepatah "Sedih payung sebelum hujan", pengendara motor punya "Bawa jas hujan sebelum hujan". Kehujanan bisa bikin kondisi tubuhmu menurun dan akhirnya sakit. So, jangan lupa selalu sedia jas hujan, ya di bagasi motor. :D

 

Foto kiriman IwanBanaran (@iwanbanaranblog) pada

Perkakas. Selain jas hujan, jangan lupa letakkan bagasi motormu dengan alat-alat perkakas dasar seperti tang, obeng, kunci inggris, atau apapun yang sekiranya kamu butuhkan jika motormu mendadak rusak di jalan. Bawa aja dulu, kepakai atau enggaknya urusan belakangan. Oiya, nggak ada salahnya untuk bawa ban dalam cadangan. :p

Sarung tangan dan jaket. Nah, kalau di poin 3 ada jas hujan yang penting dipakai kalau tiba-tiba hujan saat masih di perjalanan, di poin terakhir ini ada sarung tangan dan jaket. Dua benda ini penting dibawa atau dipakai saat matahari menyengat lagi panas-panasnya. Bukan hanya bikin kulitmu belang, paparan sinar matahari langsung juga nggak baik untuk kesehatan kulit. Beberapa penelitian bilang kalau sinar matahari langsung bisa menyebabkan kanker kulit, lho, Gaes!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading