Sukses

Lifestyle

Resep Kue Cubit dari Kopi Bubuk ala Anak Kos

Fimela.com, Jakarta Menjadi anak kos sama saja dengan memilih untuk memiliki tanggung jawab yang lebih terhadap diri sendiri. Dari mulai menyiapkan hal-hal kecil sendiri, hingga melaksanakan kewajiban yang juga menjadi aktivitas harian. Bekerja atau kuliah, misalnya.

Jauh dari keluarga dan kampung halaman bukan berarti membuat kamu tak bisa berkreasi di dapur. Meski pekerjaan semakin banyak karena aktivitas di rumah lebih banyak, menyisihkan waktu untuk bereksperimen di dapur bisa menjadi hiburan di kala jemu. Yuk, manfaatkan kopi bubuk untuk buat kue cubit ala anak kos!

Kamu membutuhkan:

50 gr gula
3 butir telur
100 gr tepung terigu
100 gr mentega yang dilelehkan
1/2 sdt baking powder
1/2 sdt soda kue
1 sachet white coffee instan

 

A photo posted by Franciska I. Suhendra (@francizcha) on

Cara membuatnya:

Ambil sebuah wadah. Masukkan telur dan gula, lalu kocoklah sampai mengembang. Bila sudah, masukkan terigu sedikit demi sedikit dan kembali aduk hingga merata. Kemudian, tambahkan mentega yang sudah dilelehkan.

Perlahan, masukkanlah baking powder, soda kue, dan juga white coffee instan untuk kemudian kembali diaduk rata. Panaskan cetakan dan kemudian olesi cetakan dengan margarin. Apinya kecil saja, ya! Tuangkan adonan tersebut ke dalam cetakan. Untuk rasa yang lebih enak, kamu bisa tambahkan mesis atau remahan oreo.

 

A photo posted by #KueCubitBintaro+Tebet (@warbit) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading