Sukses

Lifestyle

Sejahterakan Karyawan, Pemilik Pabrik Yogurt Berikan 10% Sahamnya

Bintang.com, Jakarta Dalam kehidupan bisnis, karyawan dan pemilik perusahaan miliki hubungan kuat yang tak mungkin bisa dipisahkan. Punya tingkat kesinambungan, komunikasi dan kerjasama antara mereka merupakan hal yang sangat penting untuk dijalani.

Jika sudah membicarakan kesejahteraan kantor, pastilah kesejahteraan karyawannya juga menjadi hal yang harus diperhatikan. Adalah Hamdi Ulukaya seorang imigran asal Turki yang mendirikan sebuah perusahaan yogurt sejak tahun 2005. Ia memberi kejutan untuk para buruhnya dengan hal yang tidak biasa.

Chobani, perusahaan milik Hamdi juga akan dimiliki oleh para karyawannya. Yup, lelaki tersebut membagikan 10% sahamnya untuk menyejahterakan para buruh. Tindakan yang ia lakukan tentulah mencuri perhatian masyarakat.

 

A photo posted by Hamdi ULUKAYA (@hamdi.ulukaya) on

Bukannya tanpa alasan, ia mengatakan bahwa daripada sekedar memberikan bonus yang akan habis, lebih baik dia memberikan sahamnya untuk dikelola para karyawan. "Sekarang mereka akan bekerja untuk membangun perusahaan, bahkan mereka pun membangun masa depan pada saat yang sama," katanya seperti yang dikutip dari New York Times.

Hamdi pun tak ingin membuat para buruhnya sengsara. Hal tersebut dikarenakan kebijakan Amerika yang membuat adanya kesenjangan gaji sangat terasa antara buruh dan para petinggi perusahaan. Dengan memberikan saham kepada buruh, kesenjangan gaji tersebut takkan lagi terlalu terlihat.

 

A photo posted by Hamdi ULUKAYA (@hamdi.ulukaya) on

;
Loading