Sukses

Lifestyle

Berpelukan, Fosil Ibu dan Anak Berusia 4.800 Tahun Ditemukan

Fimela.com, Jakarta Arkeolog telah menemukan fosil kuno seorang ibu dan anak yang, sebagaimana diwartakan Time, berusia 4.800 tahun. Fosil tersebut, termasuk di antaranya 5 orang anak, berhasil diangkut bersama 48 lainnya kala melakukan penggalian di salah satu makam di bagian tengah Taiwan.

Berdasarkan laporan Daily Mail, ilmuwan dibuat terkagum oleh temukan kali ini. Pasalnya, sejumlah fosil tersebut 'membeku' dalam sederet pose yang memperlihatkan aktivitas sehari-hari. Di antara banyak fosil, yang menunjukkan ibu dan anak berpelukan jadi paling menarik.

Fosil ibu dan anak berusia 4.800 tahun ditemukan dengan pose berpelukan. (Reuters)

Time mewartakan, penggalian itu sebenarnya dilakukan pada Mei 2014. Namun butuh waktu bertahun-tahun agar arkeolog bisa menyempurnakan kesimpulan akan temuan tersebut. "Ibu itu menoleh ke bawah tepat ke ke arah anak yang sedang digendongnya," jelas Chu Whei Lee, kurator dari Departemen Antropologi di National Museum of Natural Science, Taiwan, sebagaimana dimuat Daily Mail.

Berdasarkan pengakuan ilmuwan yang dimuat Time, fosil ibu dan anak tersebut hanya punya tinggi sekitar 160 centimeter. Hingga kini, beragam perihal yang menyertai temuan tersebut masih dalam penelitian oleh sejumlah arkeolog.

Fosil ibu dan anak berusia 4.800 tahun ditemukan dengan pose berpelukan. (Reuters)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading