Sukses

Lifestyle

Dirawat Selama Sebulan, Ini Penyebab Wafatnya Tutty Alawiyah

Fimela.com, Jakarta Kabar duka datang dari pihak keluarga Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tutty Alawiyah. Tutty yang sempat menjabat sebagai Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dari 1998 hingga 1999 pada Kabinet Pembangunan VII dan Kabinet Reformasi Pembangunan itu mengembuskan napas terakhir di RS Rumah Sakit Metropolitan Medical Centre (MMC), Jakarta, pada Rabu (4/5) pagi tadi. 

Humas RS MMC, Yusuf mengatakan Tutty mengembuskan napas terakhir pukul 07.14. "Ibu Tutty Alawiyah memang dirawat di rumah sakit ini. Di ruang ICU. Beliau tutup usia pukul 07.14 tadi pagi. Saat ini jenazahnya masih ada di ruang tersebut," katanya saat dihubungi Bintang.com melalui telepon. 

Kabar duka ini dibenarkan putri Tutty, Syifa Fauziah. "Innalillahi wainnaillahi rajiun. Benar beliau telah berpulang tadi pada pukul 7.15 WIB," katanya seperti dilansir dari Liputan6. Sang Ibunda, lanjutnya, telah dirawat di rumah sakit tersebut selama sebulan. Dokter memvonis Tutty yang juga pendiri perguruan Assyafiiyah memiliki infeksi usus yang menjalar hingga paru-paru. "Sudah dirawat sebulan. Dokter juga sudah bilang, ini tinggal ikhtiar saja," kata Syifa.

Tutty Alawiyah. (ist)

Syifa juga mengatakan, jenazah Tutty Alawiyah akan dipulangkan ke kediamannya di Jatiwaringin, Pondok Gede. Rencananya, jenazah Tutty akan dimakamkan di Pesantren Yatim Piatu Assyafiiyah yang letaknya tidak jauh dari kediaman. "Insya Allah, setelah prosei semuanya selesai, akan dikuburkandi pesatren yatim di Jatiwaringin," kata Syifa kepada Liputan6

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading