Sukses

Lifestyle

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin

Fimela.com, Jakarta Menurut laporan Facebook pada awal Februari lalu, layanan berbagi pesan WhatsApp miliknya tersebut digunakan oleh satu miliar pengguna setiap bulannya. Apakah kamu menjadi salah satu pengguna WhatsApp? Berbeda dengan aplikasi serupa yang memfokuskan diri pada pembagian sticker serta games untuk para pengguna, WhatsApp hanya berfokus kepada komunikasi dan biaya yang sangat murah.

Ya, jika dilihat tampilan WhatsApp memang lebih serius dibandingkan dengan aplikasi pesan singkat lainnya. Namun dapat dipastikan aplikasi chatting ini memiliki banyak pengguna. Namun sayangnya para pengguna masih belum banyak yang memahami fitur-fitur yang terdapat dalam WhatsApp, apalagi fitur yang membuat aktivitasmu tidak terlihat. Penasaran apa saja fitur tersebut? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Kini kamu juga bisa menebalkan atau memiringkan teks obrolan kamu di WhatsApp lho! Yup, aplikasi edit teks kini kamu bisa rasakan juga di WhatsApp. Caranya juga nggak susah kok.

- Untuk fitur menebalkan (bold), ketik : *teks*

- Fitur memiringkan (italic), ketik : _teks_

- Fitur mencoret (striketrough), ketik : ~teks~

- Kombinasikan fitur, ketik : *_teks_*

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin. (Foto: static.standard.co.uk)

2. Sembunyikan fakta kalau kamu telah membaca WhatsApp dari orang-orang yang mungkin sedang kamu hindari. Biasanya saat pesan telah dibaca, maka akan ada dua centang berwarna biru. Nah, biar nggak ketahuan kamu sudah membaca pesan tersebut ada satu cara praktis yang bisa dilakukan selain menghidupkan airplane mode. Buka settings (pengaturan) > account (akun) > privacy (privasi) > read receipt (laporan dibaca).

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin. (Foto: thenextweb.com)

3. Kapan terakhir kalinya kamu membuka WhatsApp biasanya akan terlihat di bawah foto profile kamu dengan tulisan ‘last seen’. Tenang, kamu yang lagi menghindari seseorang bisa menghilangkan fitur tersebut dengan cara masuk ke settings (pengaturan) > account (akun) > privacy (privasi) > last seen (terakhir dilihat).

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin. (Foto: i.ytimg.com)

4. Nggak perlu takut lagi kalau obrolanmu nggak sengaja terhapus. Untuk memunculkan kembali pesan singkat yang telah terhapus, kamu tinggal masuk kepengaturan WhatsApp, dan atur backup harian serta sinkronisasikan dengan Google Drive.

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin. (Foto: phonegyaan.com)

5. Jangan pusing karena pesan yang masuk terlalu banyak karena kamu bisa memberi tanda bintang untuk chat yang dinilai sangat penting. Manfaatkan fitur starred messages yang bisa membantu kamu menandai pesan-pesan penting. Caranya mudah, cukup tahan sentuhan pada chat yang penting, kemudian klik tanda bintang di atas obrolan. Selanjutnya kamu bisa buka chat penting itu di menu starred messages. Gampang, kan?

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin. (Foto: 3.bp.blogspot.com)

6. Nggak cuma di handphone, kamu juga bisa menggunakan WhatsApp di komputermu lho. Untuk menggunakan aplikasi ini di komputer, kamu tinggal buka situs web.whatsapp.com dari browser komputermu. Kemudian dari HP-mu, pilih settings (pengaturan) > Whatsapp Web. Setelah itu kamu akan diminta untuk men-scan QR kode dari Whatsapp Web yang ada di desktop komputermu. Sekarang kamu bisa menggunakan WhatsApp di komputer.

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin. (Foto: postimg.org)

7. Apapun dokumen yang mau kamu kirim, silahkan kirim dengan menggunakan WhatsApp. Baik pdf, doc, xls, dan sebagainya, kamu kini bisa mengirimkannya melalui WhatsApp tanpa harus membuka email terlebih dahulu.

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin. (Foto: axeetech.com)

8. Mau mem-broadcast pesan? Kini kamu bisa melakukannya via WhatsApp. Caranya pun sangat gampang, untuk pengguna android, caranya pilih menu lalu pilih new broadcast (siaran baru). Sementara untuk pengguna iPhone, temukan tombol broadcast list (daftar siaran) di kiri atas layar chat-mu, pilih dan buatlah new list (daftar baru). Nggak perlu ribet copy paste lagi, kan?

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin. (Foto: wikihow.com)

9. Cari tahu siapa saja yang sudah membaca pesan yang kamu kirimkan di grup. Meskipun obrolan di grup, tapi kamu juga bisa tahu siapa orang yang sudah baca dan yang belum baca pesan kamu. Untuk mengetahuinya kamu tinggal tahan yang sedikit lama di pesan yang kamu kirim, kemudian di bagian atas klik tanda berbentuk huruf i.

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin. (Foto: virtualgrammarjunkie.files.wordpress.com)

10. Takut kelupaan membalas pesan di WhatsApp? Gunakan visual reminder. Cukup swiping atau geser pesan tersebut dari kiri ke kanan, maka secara otomatis pesan itu akan ditandai sebagai pesan yang belum dibaca. Saat ada waktu kamu bisa membuka pesan-pesan tersebut satu persatu tanpa perlu takut ada yang lupa belum dibalas.

10 Fitur WhatsApp yang Bikin Kamu Susah Dikepoin. (Foto: kadvacorp.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading