Sukses

Lifestyle

5 Alasan Ini Bikin Kamu Nggak Bisa Nolak Traveling ke Nepal

Fimela.com, Jakarta Negeri atap dunia siap menerima pelancong kembali! Perlahan namun pasti, Nepal bangkit dari carut-marut dua gempa dahsyat tahun lalu. Meski tak lagi berparas sama, namun negeri yang identik dengan angan puncak tertinggi Bumi ini masih tersusun atas sejumlah panorama ajaib. Masih saja ragu? Coba langsung simak dulu sejumlah alasan untuk bertolak ke Nepal.

Kaya akan kebudayaan. Siapa yang meragukan poin ini? Seperti Tibet, Nepal selalu identik dengan Buddha, serta sejumlah kuil menawan. Berlatar di sejumlah tempat, baik di tengah riuh pasar mau pun puncak bukit dengan jurang menganga, bangunan yang sarat akan napas spiritual itu bisa jadi salah satu media untuk melakoni 'perjalanan jiwa'.

 

A photo posted by Stefan D (@emanuelbonn) on

Everest. Alasan paling absah nan mutlak untuk bertandang ke negara dengan ibu kota Kathmandu tersebut adalah godaan untuk menjejakkan kaki di tanah yang paling dekat dengan langit. Selain itu, Nepal juga dikenal sebagai 'gerbang' pendakian Everest dengan biaya lebih murah dari Tibet. Tak perlu banyak embel-embel, Everest sudah sejak lama jadi 'mengapa' pelancong rela pergi jauh sampai ke Nepal. Betapa misterius, tawaran nuansa megah, Everest.

 

A photo posted by Brodie (@brodiegroen) on

Annapurna. Di samping Everest, Annapurna juga jadi satu yang paling mengganggu. Barisan aksara di buku Agustinus Wibowo jadi deskripsi lugas akan kengerian berbalut eksotisme di sirkuit Annapurna. Tentang bagaimana bersosialisasi dengan suku lokal yang mendiami jalur pendakian, serta akhirnya menuju tanah beku dan minim oksigen nun jauh di atas sana.

 

A photo posted by @gypsytrix on

Berpetualang di safari. Di samping kota-kota beku, Nepal juga rumah bagi bentangan savana dan rapat hutan sub-tropis di Taman Nasional Chitwan. Sebagaimana diwartakan National Geographic, kawasan yang masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO ini merupakan rumah bagi sejumlah mamalia, burung, reptil, dan amfibi. Ciciplah nuansa alam liar Nepal di sini!

 

A photo posted by l a u r e n (@la_rensmith) on

Menolong Nepal bangkit. Selama ini, Nepal sudah membuat banyak pelancong terlena. Sekarang, Nepal sedang membutuhkanmu untuk bangkit kali. Devisa dari pariwisata nantinya akan dipergunakan sebagai modal untuk memperbaiki berbagai tempat yang porak poranda karena gempa. Jadi, tunggu apa lagi?

 

A photo posted by Joe Sieder (@joesieder) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading