Sukses

Lifestyle

Resep Bola Daging Kuah Semur untuk Makan Siang

Fimela.com, Jakarta Makan siang merupakan waktu yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang. Penatnya menjalani hari, hingga tak sempat makan pagi bisa menjadi faktor yang membuat jam 12 menjadi saat yang sangat dinanti.

Namun, karena kesibukan kala weekend banyak sekali orang yang bingung harus menyantap hidangan apa. Nah, bola daging kuah semur bisa menjadi solusi yang menarik. Selain bisa menjadi bekal ke kantor, makanan itu juga bisa menjadi menu makan malam kamu. Begini cara membuatnya!

Kamu membutuhkan :

500 gr daging giling
1/4 sdt merica bubuk (adonan daging)
1/2 sdt garam (adonan daging)
4 siung bawang merah
2 siung bawang putih
1/4 biji pala
1/2 sdt merica
1 sdt garam
2 sdm kecap manis
1/2 sdt gula Jawa
2 buah tomat sayur
secukupnya air matang

Cara membuatnya :

Langkah awalnya, campurlah daging giling bersama dengan merica bubuk dan garam sebagai adonan daging. Bila sudah rata, bentuklah serupa bola-bola kecil. Lakukan hingga adonan habis untuk kemudian disisihkan.

Haluskan bawang merah, bawang putih, merica, pala dan garam. Kemudian tumislah bumbu tersebut hingga haumnya tercium. Bila sudah, masukkan air matang hingga mendidih. Langkah selanjutnya, masukkan bulatan daging ke dalam tomat/ Jangan lupa campurkan kecap manis, gula jawa serta tomatnya, ya! Tunggu hingga mendidih dan sajikan selagi hangat!

 

A photo posted by @heyitsnatnat on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading