Sukses

Lifestyle

Meriam Bambu, Senjata Perang Generasi 90-an Saat Ramadan

Fimela.com, Jakarta Tak dipungkiri jika tahun 90-an merupakan tahun yang jaya bagi permainan. Baik itu tradisional, maupun modern. Baik itu untuk anak-anak maupun bagi kalangan remaja. Tak melulu soal kecanggihan teknologi, mainan 90-an nampaknya memang lebih banyak dari mainan tradisional. Di mana tak butuh mesin canggih, untuk memainkannya. Meriam atau tembakan bambu adalah salah satunya.

Jika kamu masih ingat, meriam bambu ini biasa dimainkan saat bulan Ramadan tiba. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, anak-anak di era 90-an yang biasanya memilih permainan ini sebagai pengantar waktu berbuka. Nggak seperti meriam sungguhan yang terbuat dari baja, meriam ini lebih bersifat tradisional, di mana bilah bambu adalah bahan bakunya. Untuk meledakkannya pun nggak peluru, melainkan pakai karbit dan minyak tanah.

Memang relatif sulit untuk membuat mainan ini, tapi jika kamu bisa membuatnya, maka akan jadi sebuah kebanggan tersendiri. Dibanding anak-anak zaman sekarang, apalagi yang tinggal di perkotaan, mainan ini sudah punah bahkan tak dikenali lagi keberadaannya. Sekadar nostalgia, yuk simak video meriam bambu berikut ini. Mungkin bisa kamu 'hidupkan' lagi di bulan Ramadan tahun ini. Cekidot!

 

Video kiriman Muhamad Reza Firdaus (@m_reza07) pada

 

Video kiriman Muhamad Reza Firdaus (@m_reza07) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading