Sukses

Lifestyle

Dia Akan Mendominasi Kehidupan Rumah Tangga di Fase Kekurangan

Fimela.com, Jakarta Di zaman modern seperti sekarang ini, wanita tidak hanya berdiam diri di rumah sambil mengurus anak-anak. Kebanyakan dari mereka juga turut bekerja, bahkan ada yang mendapatkan gaji lebih besar dari sang suami. Jika dilihat hal tersebut tentulah sangat baik untuk perekonomian keluarga, tapi ada satu masalah yang terkadang muncul saat istri berpenghasilan lebih besar dibandingkan suami.

Dalam rumah tangga istri yang berpenghasilan lebih besar dibandingkan sang suami akan lebih mendominasi kehidupan rumah tangga. Padahal seperti yang kita tahu bahwa pria sudah seharusnya menjadi seorang pemimpin, alhasil gara-gara istri yang terlalu banyak mengatur para suami akan mengalami stres akibatnya pertengkaran pun tidak dapat dihindari. Sebelum hal itu terjadi, maka ada beberapa hal yang dapat dilakukan oleh para suami.

1. Beri penjelasan soal keadaan kamu. Jika kelakuan si dia sudah tidak lagi dapat kamu terima, maka jangan menunggu waktu lagi. Jelaskanlah soal ketidak sukaan kamu. Ingat, saat membicarakan masalah ini kamu jangan sampai terbawa emosi.

Dia Akan Mendominasi Kehidupan Rumah Tangga di Fase Kekurangan. (Foto: mentalandbodycare.com)

2. Minta dia untuk berubah. Sebelum dia bersikap terlalu jauh, ada baiknya kamu memintanya untuk memperbaiki diri. Bukan untuk dirinya sendiri, tetapi juga untuk kehidupan rumah tangga kalian.

Dia Akan Mendominasi Kehidupan Rumah Tangga di Fase Kekurangan. (Foto: marriagehelper.com)

3. Jangan berhenti berusaha. Sebagai seorang suami, kamu sudah sepantasnya menjaga keutuhan rumah tanggamu. Jika kini keluargamu sedang menghadapi masalah keuangan, maka cobalah berusaha untuk memperbaikinya. Pikirkan untuk mencari pekerjaan tambahan, membuka usaha atau mencari pekerjaan yang lebih baik.

Dia Akan Mendominasi Kehidupan Rumah Tangga di Fase Kekurangan. (Foto: friendlinegroup.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading