Sukses

Lifestyle

5 Kesalahan Anak Muda yang Bakal Bikin Masa Depan Suram

Fimela.com, Jakarta Masa muda adalah masa yang paling penting. Di masa ini, seseorang akan dibentuk. Mulai dari pola pikirnya, kebiasaan, cara pandang, hingga cara bekerja. Akan menjadi apa kamu nanti, semuanya tergantung dengan masa mudamu. 

Karena itu, penting rasanya untuk mengetahui apa saja yang buruk dan baik bagi dirimu di masa ini. Karena, ketika kamu sudah dewasa dan terbebani oleh begitu banyak tanggung jawab, akan sulit untuk memikirkan apa saja yang harus kamu ubah dalam hidupmu. Apa lagi, ada beberapa kesalahan yang harus kamu perbaiki demi kehidupan yang gemilang di masa depan. Dari pada menyesal di masa tua, lebih baik simak kesalahan apa saja yang kerap dilakukan anak-anak muda. 

Kamu berpikir pendidikan formal tidak penting. Meskipun banyak orang sukses yang tidak mengenyam pendidikan formal, tapi pendidikan ini tetap penting. Alasan kenapa mereka bisa sukses tanpa pendidikan formal karena mereka bukan kamu. Mereka pantang menyerah dan belajar seperti orang 'gila.' Kalau kamu tidak bisa, lebih baik belajar di sekolah formal. 

Tidak menjaga kesehatan. Tidak ada penyakit yang datang tiba-tiba. Banyak orang yang mengatakan, "iya, tiba-tiba saja stroke." Padahal, penyakit itu sama sekali tidak datang tiba-tiba. Tapi justru kamu pupuk sejak kecil. Jadi, mumpung masih muda, perhatikan kesehatanmu, ya. 

 

A photo posted by Benjawan M. Ardner (@bow_benjawan) on

Uang memang bukan segalanya. Tapi di masa depan, kamu pasti memerlukan uang untuk hidup. Salah satu 'dosa' terbesar anak muda adalah tidak menggunakan uangnya dengan baik di masa sekarang. Akhirnya, mereka justru menjadi sangat kewalahan di masa depan. Bahagian memang tak tergantung dengan materi. Tapi tanpa materi, kamu akan sulit hidup. 

 

A photo posted by dah lolz (@4dahlolz) on

Berharap persahabatan akan terjalin selamanya. Pernahkah kamu mendengar kalimat, tak ada yang abadi di dunia ini? Ya, ini juga berlaku buat percintaan dan persahabatan. Jangan terlalu sedih ketika kamu kehilangan seseorang, apa lagi sahabat. Jalani saja hidupmu. Tak mungkin menghapus kenangan. Tapi kamu masih bisa tetap berjalan ke depan. 

 

A photo posted by leigh ann (@leighannsays) on

Hanya mengandalkan satu rencana. Memiliki mimpi dan rencana masif memang sah-sah saja. Itu mimpimu. Ini juga hidupmu. Tapi, mengingat kamu bukan peramal yang tahu segalanya, lebih baik buat rencana kedua dan ketiga. Ketika rencana pertamamu tak berjalan lancar, kamu masih punya rencana cadangan. 

 

A photo posted by Nizzo (@by_nizzo) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading