Sukses

Lifestyle

Awas! Ini Akibat 'Meleng' 2 Detik Saat Menyetir

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti sering mendengar sederetan larangan saat menyetir dan berkendara. Mulai dari selalu menggunakan helm, sabuk pengaman, dan dilarang menggunakan ponsel saat berkendara. Ketiga hal ini kerap kali dilanggar. Tapi, ada satu pelanggaran yang masih juga dianggap remeh masyarakat. 

Memainkan ponsel, termasuk berkirim pesan dan berbicara lewat telepon ternyata masih dilakukan banyak orang. Kadang, mereka berdalih tetap sanggup berkonsentrasi pada jalan dan lalu lintas. Ada juga yang mengelak "cuma sebentar!" Padahal, menoleh hanya 2 detik saja bisa berakibat fatal. 

Hal ini dibuktikan dalam sebuah video yang disebarkan lewat media sosial. Dalam video tersebut, ada beberapa orang yang mengemudi mobil sambil melihat pesan yang mereka terima. Meski hanya dua detik, ternyata akibatnya sangat fatal. Simak video berikut ini. Dijamin bikin kamu taat aturan saat berkendara. Ingat, jangan dahulukan keselamatan. Tapi dahulukan peraturan. Karena peraturan dibuat supaya kamu dan pengendara serta pejalan kaki juga selamat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading