Sukses

Lifestyle

Mengenal Tibetan Mastiff, Anjing Termahal Di Dunia

Fimela.com, Jakarta Tibetan Mastiff mendapat predikat anjing termahal di dunia. Sebab pada 2014 lalu, seorang pengembang properti asal China membeli anak Tibetan Mastiff dengan harga hampir USD 2 juta. Jika dikonversikan dengan kurs saat itu nilainya mencapai kisaran Rp. 24 miliar dan hingga saat ini belum ada yang menandingi nilai jual anjing tersebut.

Tibetan Mastiff dikenal juga dengan sebutan Do Khyi. Ia terkenal garang dan ganas sebagai anjing penjaga di darah asalnya, dataran tinggi Tibet. Ia memiliki kebiasaan tidur panjang di siang hari dan waspada di malam hari. itulah kenapa anjing ini sering dijadikan sebagai penjaga. 

Tibetan Mastiff termasuk jenis anjing yang langka. Jika dilihat sekilas, Tibetan Mastif memiliki bentuk menyerupai singa dengan bulu panjang di sebagian besar wajahnya. Dilansir dari Liputan6.com,  demam Tibetan Mastiff melanda Tiongkok sejak 2005. Ratusan anjing dibawa dari Tibet untuk dikembangbiakkan dan dijadikan peliharaan.

Tibetan Mastiff, anjing termahal di dunia (Reuters)

Dulu, orang Tiongkok menganggap Mastiff sebagai anjing galak, dan punya status mistis. Kini, mereka justru dipelihara, dianggap imut dan montok. Sebenarnya, anjing jenis ini bukan jenis anjing yang gampang dipelihara karena memiliki sifat sulit diatur. Meski demiikian, anjing dengan tubuh besar dan bulu tebal itu menjadi incaran banyak orang-orang kaya di Tiongkok dan menjadi simbol status kemakmuran. Bulu tebal dan sejarah Tebitan Mastiff  diyakini membuat anjing tersebut mahal. Bahkan termahal di dunia

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading