Sukses

Lifestyle

Klarifikasi Soal Penjual Nasi Uduk Babi Buncit Berjilbab

Fimela.com, Jakarta Geger, sekiranya jadi kata yang tepat untuk mendeskripsikan kemunculan foto perempuan berjilbab di stan Nasi Uduk Babi Buncit. Dengan penutup kepala yang selaras dengan kemeja yang dikenakan, perempuan itu terlihat sedang mempersiapkan hidangan untuk dijajakan.

Mendapati fakta bahwa ia mengenakan jilbab, sejumlah netizen langsung saja melontarkan kalimat-kalimat yang sarat dengan emosi. Meski demikian, tak sedikit juga yang berlakon sebagai peredam dan memberi saran agar menunggu klarifikasi lebih lanjut.

Seakan memberi respons, salah satu pengguna Facebook dengan username Hanny Kristianto, membeberkan sejumlah fakta terkait kemunculan foto tersebut. Lelaki yang mengaku sebagai Sekjen Muallaf Centre itu menuliskan, benar perempuan yang berada di foto itu adalah seorang muslim. Unggahan itu pun sekaligus membantah kalau sang perempuan berjilbab merupakan pemilik dari Nasi Uduk Babi Buncit.

Hanny menjelaskan, pemilik 'Babi Buncit'  bernama Oey Cecilia dan Tommy. Keduanya merupakan penganut Kristen Kharismatik dan perempuan berjilbab itu dikatakan sudah lama bekerja dengan mereka sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di kawasan Green Garden, Jakarta Barat.

Ia juga memaparkan, sang perempuan berjilbab yang terlihat di stan Nasi Uduk Babi Buncit itu butuh pekerjaan untuk menghidupi diri dan keluarganya. Tak hanya memberi klarifikasi, namun lelaki itu pun menghimbau agar tak cepat percaya dengan sejumlah berita yang menyebar, terlebih bagi isu kontroversi dan memicu SARA.

;
Loading