Sukses

Lifestyle

Turut Hadir dalam Perayaan Waisak, Ini Wejangan Ahok

Fimela.com, Jakarta Tepat pada Minggu (22/5), Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menghadiri perayaan Waisak 2560 di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat. Berdasarkan laporan Liputan6.com, dalam sambutannya Ahok mengucapkan selamat kepada umat Buddha.

Di samping itu, ia pun mengajak supaya umat Buddha bisa mengikuti ajaran sebagaimana mestinya. "Ajaran Buddha mengajari kita menekan keinginan pribadi kita. Hidup memang seperti itu, apabila kita menekan keinginan pribadi kita demi orang luas maka kebaikan akan buat kita juga," ujar Ahok di Wihara Ekayana Arama, Duri Kepa Jakarta Barat, Minggu (22/5), seperti dimuat Liputan6.com.

Ahok hadiri perayaan Waisak di Wihara Ekayana Arama, Jakarta Barat, Minggu (22/5). (Delvira Chaerani Hutabarat/Liputan6.com)

Menurut Ahok, dengan mengikuti ajaran Buddha yang rela berkorban, seseorang tak hanya menguntungkan orang lain melainkan juga diri sendiri. Lebih lanjut, lelaki berkacamata itu juga berpesan agar tetap menjaga hubungan baik dengan Tuhan.

"Orang boleh anggap kita macam-macam, yang terpenting hubungan kita sama Tuhan," ucap Ahok. Selain itu, Ahok pun sempat mengatakan setuju dengan tema Waisak kali ini, yakni 'Transformasi Mental yang Damai dan Harmoni'. "Cuma saya di Pemda nggak bisa harmoni juga. Soalnya kita berdiri juga ditabrak. Kalau kita nggak pelototin orang," tandas Ahok.

Lampion Waisak di langit Borobudur. (iwanamaco/Instagram)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading