Sukses

Lifestyle

Jangan Buang Waktu! Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Usia 30 Tahun

Fimela.com, Jakarta Ada yang bilang, masa muda itu waktunya menikmati setiap 'dosa.' Artinya, bukan 'dosa' yang seperti kamu bayangi. Masa muda adalah masa yang paling enteng di bandingkan dengan masa lainnya. Kamu punya mimpi besar yang bisa dikhayalkan tiap kali mau dan baru bangun tidur. 

Anak muda pun punya energi yang seakan tak pernah habis. Demi melakukan apa pun yang kamu suka, semuanya sah-sah saja. Tapi ingat, masa mudamu tak akan bertahan lama. Semua kesenangan tak akan abadi. Kamu tumbuh dari tahun ke tahun. Kamu akan menjadi dewasa dan memanggul beban serta tanggung jawab yang lebih berat. Sebelum menyesal di masa mendatang, 6 hal ini sudah harus kamu lakukan sejak sekarang. 

Menabung. Jangan mau tumbuh tua tanpa jaminan yang nyata. Tak ada yang bisa menolongmu selain kamu sendiri. Karena itu, menabunglah mulai dari sekarang. 

 

A photo posted by AmeL (@aameleea) on

Hidup tak bergantung orangtua dan teman. Meski kamu masih terbilang sangat muda dan masih tinggal di rumah orangtua, paling tidak kamu bisa hidup mandiri. Cobalah untuk mengurus dirimu tanpa harus tergantung dengan orang lain. 

Bertanggung jawab. Tak ada gunanya memiliki kecerdasan luar biasa dan tampang yang disenangi banyak orang, kalau kamu tak bisa bertanggung jawab. Kesuksesanmu di masa depan akan ditentukan seberapa bisa dipercaya kamu oleh orang lain. Jadi, bertanggung jawablah atas setiap perbuatanmu. 

Kamu harus bisa menentukan prioritas. Yang namanya prioritas, artinya kamu mendahulukan satu hal dan mengesampingkan hal lain untuk sementara. Ingat, kamu tak bisa memprioritaskan semua kepentingan. 

 

A photo posted by Jawaban.com (@jawabancom) on

Jangan sampai tak percaya diri. Kemampuan yang luar biasa akan menjadi sia-sia kalau kamu tak percaya diri menunjukkannya kepada orang lain. Jangan takut dengan kritikan. Jangan ragu untuk melakukan kesalahan. 

 

A photo posted by Hippie In Heels. (@_khushnumaaa) on

Menjelajah adalah keharusan. Usia orang, rata-rata hanya mencapai 80 tahun. Ada yang kurang, ada juga yang lebih dari itu. Artinya, kamu tak punya terlalu banyak waktu untuk menjelajahi semua hal yang kamu suka. Menjelajah tak mesti harus pergi camping atau naik gunung. Menjelajah adalah menyelami apa pun yang kamu cintai. 

 

A photo posted by Drone U (@thedroneu) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading