Sukses

Lifestyle

5 Fenomena yang Terjadi di Masyarakat Saat Tanggal Muda

Fimela.com, Jakarta Sebagai pekerja, tanggal-tanggal pembayaran uang gaji adalah waktu yang paling ditunggu-tunggu. Setelah sebulan tepat bekerja dan uang gaji bulan kemarin habis, gajian akan membuat pundi-pundi kembali terisi. Umumnya, beberapa perusahaan swasta menetapkan akhir hingga awal bulan sebagai waktu untuk membayarkan gaji karyawannya. Mungkin kamu salah satu pekerja yang sudah gajian, hihihi.

Ngomong-ngomong soal gajian, sadar nggak, sih kalau setelah gajian atau ketika gong tanggal muda digaungkan, pasti ada beberapa perubahan dalam kehidupan sosial yang terjadi. Kamu pun mungkin salah satu orang yang menyumbang terciptanya fenomena tersebut secara langsung maupun nggak. Hmmm apa saja hayooo fenomena tanggal muda yang biasa terjadi? Check this one, Ganks!

Antre ambil uang di ATM panjang. ATM yang biasanya sepi, saat waktu gajian tiba mendadak antre panjang. Nggak cuma panjang, sih tapi juga lama. Orang yang biasa cuma ambil uang, kali ini juga bayar tagihan-tagihan lewat ATM. 

Antre ambil uang di ATM panjang. (Via: aaikhwan.wordpress.com)Supermarket menadadak ramai, kasirnya juga antre panjang! Pernah lihat permainan ular tangga? Nah, antre kasir di pasar swalayan saat tanggal muda lebih panjang dari itu. Semua yang beli belanja pakai troli sampai macet di setiap lorong. Tsadeeest!

Supermarket menadadak ramai, kasirnya juga antre panjang! (Via: wired.com)

Parkiran pusat perbelanjaan penuh! Gajian tiba, saatnya berbelanja~ maka nggak heran kalau banyak orang menyerbu barang incaran mereka di tanggal tua dan membelinya di tanggal muda. Al hasil, parkiran penuh, terutama saat weekend tanggal muda. Kamu pasti pernah merasakannya, bukan?

Parkiran pusat perbelanjaan penuh! (Via: waskita-adijarto.blogspot.com)

Warteg sepi. Terbalik dengan empat poin sebelumnya, warteg yang notabene tempat makan kelas merakyat bakal sepi sementara di tanggal muda. Setelah gajian, nggak ada salahnya, dong makan makanan mahal di tempat yang sejuk? Hehehe.

Warteg sepi. (Via: buletinmadubranta.com)

Isi bensin nggak nunggu jarum indikator di E. Buat para pengendara, nggak usah nunggu bensin tiris banget. Sisa dua bar juga langsung diisi kalau tanggal muda. Ihiy!

Isi bensin nggak nunggu jarum indikator di E. (Via: en.wikipedia.org)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading