Sukses

Lifestyle

Karena Menikah Butuh Perjuangan, Jadi Nikmati Saja Suka Dukanya

Fimela.com, Jakarta Membangun sebuah rumah tangga yang bahagia memang bukanlah hal yang mudah, buktinya banyak orang yang memilih untuk berpisah alias bercerai lantaran sudah tidak memiliki kecocokan atau sudah tidak lagi satu visi dan misi. Tapi, siapa sih yang mau bercerai? Ya, ketika janji suci telah diucapkan, maka setiap pasangan berharap bahwa hanya tangan Tuhan-lah yang dapat memisahkan mereka.

Namun, seiring berjalannya waktu, kehidupan rumah tangga kalian memang akan dihujani oleh berbagai persoalan. Untuk menyelesaikan berbagai masalah tersebut pilihannya cuma dua, apapun yang terjadi kalian akan melewatinya bersama-sama atau menyerah dengan keadaan dan memutuskan untuk menjalani kehidupan masing-masing. Supaya kehidupan rumah tanggamu berjalan langgeng meskipun banyak persoalan yang datang, berikut tips sederhananya.

1. Ingat, sebelum melangkah ke jenjang pernikahan kalian telah berjanji akan saling menemani disaat suka maupun duka. Jadi, saat persoalan datang, cobalah untuk mengingat kembali janji tersebut. Lihatlah wajah pasangan kalian masing-masing, dan cobalah kenang kembali bagaimana kamu dulu sangat mencintainya dan rela melakukan apapun supaya dia bahagia.

Karena Menikah Butuh Perjuangan, Jadi Nikmati Saja Suka Dukanya. (Foto: vogue.com)

2. Saat berbagai persoalan datang menghampiri rumah tangga kalian, maka yakinlah bahwa kamu dan dia pasti bisa melewati itu bersama-sama. Ya, semua persoalan bila dihadapi bersama-sama pastinya akan terasa lebih ringan dan mudah. Jangan pernah lari atau bahkan menghindar dari semua masalah yang datang, karena solusi dari semua permasalahan itu cuma satu, yakni hadapi.

Karena Menikah Butuh Perjuangan, Jadi Nikmati Saja Suka Dukanya. (Foto: i.huffpost.com)

3. Selalu ingat untuk mencium dan memeluknya setiap hari, serta jangan lupa untuk bilang “I love you”. Mungkin terdengar sangat mudah dan sederhana, tapi banyak pasangan yang lupa akan hal itu, apalagi buat pasangan yang sudah menikah hingga bertahun-tahun lamanya. Kembalikan rasa cinta kamu yang dulu lagi, supaya kehidupan rumah tangga kalian juga berjalan dengan sangat menyenangkan setiap harinya.

Karena Menikah Butuh Perjuangan, Jadi Nikmati Saja Suka Dukanya. (Foto: brillianteventplanning.com)

4. Jika kamu dan pasangan tengah menghadapi masalah, maka hal pertama yang harus kalian lakukan adalah berkomunikasi. Bicarakan semua persoalan yang tengah kalian hadapi dan jangan ragu untuk berkompromi. Karena selalu setuju dan mengalah bukanlah solusi terbaik untuk kehidupan rumah tangga kalian. Kamu dan dia harus belajar mengemukakan dan mendengarkan pendapat pasangan.

Karena Menikah Butuh Perjuangan, Jadi Nikmati Saja Suka Dukanya. (Foto: spicersretreats.com)

5. Jangan lupa untuk tertawa bersama. Dulu, saat pacaran kamu selalu ingin melihat ia tersenyum dan tertawa, karena buatmu senyumnya adalah kebahagiaanmu. Maka, setelah menikah hal tersebut tidak boleh dihilangkan. Lewatkan tengah malam dengan nonton bareng atau makan bersama di restoran bisa jadi akan membuat kalian bisa berbincang dan sama-sama tertawa. Membina rumah tangga memang tidak mudah, tapi tentu akan lebih susah jika kalian berjalan sendiri-sendiri.

Karena Menikah Butuh Perjuangan, Jadi Nikmati Saja Suka Dukanya. (Foto: i.huffpost.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading