Sukses

Lifestyle

Teman dengan 5 Ciri Ini Harus Terus Kamu Jaga

Fimela.com, Jakarta Pada awalnya kamu berpikir untuk mencari teman sebanyak-banyaknya, tapi seiring berjalannya waktu kamu pasti akan berubah pikiran. Ya, karena pada akhirnya kamu menyadari bahwa bukan jumlah yang menjadi masalah, karena yang kamu butuhkan hanyalah teman yang ada dalam susah maupun senang.

Diluar sana kamu pasti akan bertemu dengan banyak orang yang memiliki karakter berbeda-beda. Ada teman yang tulus berada disampingmu, ada juga teman yang hanya memanfaatkanmu. Hmmm, bukan cuma pacar, kamu juga harus hati-hati milih teman. Dan jika kamu telah menemukan teman dengan 5 ciri di bawah ini, maka sebaiknya jangan kamu sia-siakan.

1. Berpenampilan apa adanya. Jangan pernah mau berteman dengan orang-orang yang suka menutupi identitasnya sendiri. Kamu harus memilih teman yang mau menunjukkan diri dia sebenarnya. Di zaman modern seperti sekarang ini banyak orang yang suka memaksakan diri mereka supaya bisa diterima dilingkungan tertentu. Oleh karena itu kamu nggak boleh berteman dengan mereka yang hidupnya dipenuhi dengan kepura-puraan saja.

Teman dengan 5 Ciri Ini Harus Terus Kamu Jaga. (Foto: Blogspot.com)

2. Selalu jujur. Hati-hati banyak teman yang suka menusuk dari belakang, untuk itu sebaiknya kamu pilihlah teman-teman yang jujur. Teman yang jujur akan berkata sesuai dengan kenyataan, walaupun awalnya mungkin akan sedikit melukai perasaanmu. Tapi, ingat semua perkataannya hanya untuk kebaikanmu.

Teman dengan 5 Ciri Ini Harus Terus Kamu Jaga. (Foto: cpisc-csic.ca)

3. Saling mendukung. Ada orang-orang yang menganggap temannya sendiri sebagai pesaing mereka, padahal teman yang baik seharusnya saling mendukung. Saat kamu tengah kehilangan rasa kepercayaan dirimu, maka mereka akan menumbuhkannya kembali, mereka juga tidak akan membirkanmu terlalu larut dalam kesedihan.

Teman dengan 5 Ciri Ini Harus Terus Kamu Jaga. (Foto: wp.com)

4. Nggak bisa lama-lama marahan. Bukan cuma sama pacar, kamu juga pasti bakalan menemukan waktu tidak menyenangkan sama sahabatmu. Pastinya aka nada saat dimana kamu dan si dia nggak akur. Tapi, teman sejati tentunya bisa saling memaafkan. Dia nggak akan tahan bila satu hari dia lewatkan tanpa berbincang denganmu.

Teman dengan 5 Ciri Ini Harus Terus Kamu Jaga. (Foto: blogspot.com)

5. Pendengar yang baik. Solusi yang mereka berikan mungkin terkadang akan membuatmu kesal. Tapi, dibalik itu semua teman sejati akan menjadi pendengar yang baik. Dia akan menyiapkan waktunya untuk mendengarkan semua keluh kesahmu. Entah itu pagi, siang, malam, dia akan selalu berusaha ada disampingmu.

Teman dengan 5 Ciri Ini Harus Terus Kamu Jaga. (Foto: ksenijajovovic.files.wordpress.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading