Sukses

Lifestyle

Tagar SBMPTN 2016 Jadi Trending Topic Nomor Satu di Twitter

Fimela.com, Jakarta Selasa, 31 Mei 2016, sebanyak 721.314 alumni SMA dan sederajat pagi ini melaksanakan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2016. Dilansir dari website resmi SBMPTN 2016, Sbmptn.ac.id, Selasa (31/5/2016) dijelaskan bahwa SBMPTN 2016 adalah seleksi yang dilakukan oleh PTN secara bersama di bawah koordinasi Panitia Pusat.

Nantinya seleksi akan berdasarkan pada hasil ujian tertulis dalam bentuk cetak (Paper Based Testing) atau menggunakan komputer (Computer Based Testing), atau kombinasi hasil ujian tertulis dan ujian keterampilan calon mahasiswa. Pembiayaan penyelenggaraan SBMPTN sendiri dibebankan kepada peserta seleksi dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Peserta SBMPTN dari keluarga kurang mampu secara ekonomi dan mempunyai prestasi akademik tinggi dapat mengikuti SBMPTN tanpa dibebani biaya tetapi dibiayai melalui dana bantuan biaya pendidikan Bidikmisi.

Pada SBMPTN kali ini panitia menyediakan sebanyak 99.223 kursi di kampus negeri sebagai kuota awal. Angka ini masih bisa bertambah sehingga peluang calon mahasiswa pun lebih besar. Hasil SBMPTN 2016 sendiri akan diumumkan secara online pada 28 Juni. Menjadi salah satu hari yang paling menegangkan bagi para alumni SMA dan sederajat ternyata SBMPTN 2016 kini jadi trending topic di Twitter. Berbagai kicauan tentang SBMPTN pun dilontarkan oleh para netizen. Dan di bawah ini adalah beberapa kicauannya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading