Sukses

Lifestyle

5 Momen yang Biasa Terjadi Menjelang Bulan Puasa Ramadan

Fimela.com, Jakarta Tak terasa, sekitar seminggu lagi, seluruh umat Muslim akan melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan. Seperti yang kita ketahui, pada bulan ini, kegiatan makan dan minum menjadi terbatas untuk dilakukan. Tak hanya momen-momen menahan haus dan lapar dalam sementara waktu, sebelum memasuki bulan Ramadan pun biasanya muncul beberapa hal yang terjadi di masyarakat.

Dari tahun ke tahun, momen menjelang bulan ramadan pun nampaknya nggak pernah berubah signifikan, terutama momen silaturahmi dalam bentuk buka puasa bersama. Dihimpun dari pengamatan dari waktu ke waktu menjelang puasa, berikut 5 momen yang biasa terjadi jelang bulan puasa Ramadan. Cekidot!

Grup chat instant messanger ramai rencana buka puasa bersama. Beberapa hari menjelang puasa, biasanya ada satu orang yang berinisiatif untuk membuat rencana buka puasa bersama. Kegiatan ini menjadi salah satu cara silaturahmi buat orang-orang yang jarang banget ketemu. Mantan pacar, misalnya. Hihi.

Grup chat instant messanger ramai rencana buka puasa bersama. (Via: istimewa)

Minimarket dan supermarket jual kurma dan sirup secara massive. Di Indonesia, kurma dan sirup merupakan dua santapan yang erat kaitannya dengan bulan puasa. Nah, menjelang bulan puasa, hampir di seluruh minimarket dan supermarket mulai menjual dua hidangan tersebut. 

Minimarket dan supermarket jual kurma dan sirup secara massive. (Via: imansupriyono.wordpress.com)

Banyak atribut ketupat di mana-mana. Meski ketupat erat dengan santapan saat Lebaran atau Idul Fitri, namun bulan puasa yang notabene sebagai 'jembatan' hari raya Lebaran juga kerap diidentikan dengan ketupat. Biasanya sih ada di ucapan atau promo Ramadan.

Logo ketupat di mana-mana. (Via: marketing-sandiegohills.com)

Iklan sirup dengan tema ramadan muncul di televisi. Selain di minimarket dan supermarket, sirup juga bakal muncul dalam bentuk iklan. Baik itu cetak, online, maupun elektronik. Coba, deh perhatiin.

Iklan sirup dengan tema ramadan muncul di televisi. (Via: jmzacharias.com)

Secara mendadak, banyak selfie cewek-cewek berkerudung di media sosial. Meski nggak massive, namun momen yang satu ini pasti bakal kamu temukan di media sosial. Mendadak cewek-cewek jadi pakai jilbab dan pamer di Path, Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

 

Foto kiriman Fika Kamila (@fikamila_) pada

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading