Sukses

Lifestyle

Bukan Tahun Ini, Libur Nasional Pada 1 Juni Baru Berlaku 2017

Fimela.com, Jakarta Sebagian dari kamu mungkin akan bertanya-tanya, Rabu, 1 Juni libur nggak sih? Apalagi sudah beberapa hari ini terdengar kabar bahwa 1 Juni yang merupakan Hari Lahir Pancasila akan dijadikan hari libur nasional. Hmmm, buat kamu yang sudah semangat liburan sepertinya harus bersabar lantaran libur nasional yang jatuh pada 1 Juni baru akan berlaku tahun 2017.

Hal tersebut pun ditegaskan oleh Juru Bicara Presiden Johan Budi. “Mungkin berlakunya tahun depan, kalau jadi libur,” jelas Johan di Kantor Presiden, Jakarta, seperti dikutip dari Liputan6.com, Rabu (1/6/2016). Johan juga menjelaskan soal kepastian ditetapkannya 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. "Ada 2 pilihan, antara Hari Lahir Pancasila dan Hari Kesaktian Pancasila. Katanya positif jadi Hari Lahir Pancasila," tutur dia.

1 Juni kabarnya tengah dipersiapkan untuk jadi Hari Libur Nasional. (biografiku.com)

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menuturkan dirinya mendukung bila Presiden Jokowi menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. "Ya artinya kalau hari-hari yang menjadi ideologi negara yang membuat kita negara yang bersatu menjadi dasar negara, ya kita hargai. Jadi saya secara pribadi sangat menghargai itu, menghormati itu," pungkas Yasonna.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading