Sukses

Lifestyle

Jauhkan Rasa Malu, Ini 6 Rahasia Agar Kamu Percaya Diri

Fimela.com, Jakarta Ada beberapa orang yang memang punya kepribadian tertutup. Tak mudah bagi mereka untuk tertawa dan langsung masuk ke dalam sebuah percakapan mendalam. Tapi, berdiam diri saja dipojokkan atau hanya mendengarkan percakapan orang lain rasanya akan membuatmu bosan. 

Terlebih lagi, kadang kamu juga bisa merasa terasingkan. Kamu malu untuk mengungkapkan pendapat. Malu juga untuk hanya sekadar berbicara. Rasa malu itu akhirnya menjadi awan dalam benak dan menutupi semua ide yang kamu punya. Tapi, ada beberapa cara ampuh yang bakal bikin kamu PD.  

1. Tatap mata lawan bicaramu saat berbicara. Tapi, jangan juga terlalu lekat. Ketika menatap kedua mata lawan bicara terlalu lekat akan membuat lawan bicaramu merasa terintimidasi dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Pastikan tatapan matamu tetap pada mata mereka, tanpa harus membuat mereka tidak nyaman. 

2. Ketika sedang berbicara kepada orang, usahakan untuk membuat mereka nyaman dan senang berbicara denganmu. Sebagian orang cenderung ingin 'memenangkan' percakapan. Please, kamu sedang membangun hubungan dan percakapan. Bukan sedang berperang. 

3. Kadang, kamu mencoba untuk terlihat lebih PD. Kamu berhasil menarik perhatian orang dan kamu yang 'memimpin' percakapan tersebut. Tapi, jangan sampai kamu justru menjatuhkan orang lain. 

4. Jangan hanya berbicara. Apa yang kamu katakan juga harus berbobot. Caranya, ya kamu harus banyak baca buku dana belajar dengan rajin. Tak perlu hal-hal yang terlalu rumit. Paling tidak, kamu bisa mengimbangi lawan berbicaramu. 

 

A photo posted by Mr & Mrs Bookworm (@readbooks) on

5. Selain baca buku, tak ada salahnya kalau kamu juga selalu update dengan berita dan kejadian yang ada di sekitar. Kamu tak perlu tahu segalanya seperti portal berita. Tapi paling tidak, kamu mengikuti perkembangan yang sedang terjadi. 

 

A photo posted by Mr & Mrs Bookworm (@readbooks) on

6. Berbaik hatilah kepada orang lain. Ketika kamu mengambil hak orang lain dan selalu menjatuhkan mereka, orang lain juga ogah berbicara denganmu. Karena itu, ketika kamu dikenal sebagai orang yang baik, tak akan ada keraguan bagimu untuk memulai sebuah percakapan. Kamu juga akan lebih PD bertemu dengan orang baru. 

 

A photo posted by #DateMeShow (@datemeshow) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading