Sukses

Lifestyle

Bukannya Kami Suka Sendiri, Menikah Tak Semudah Itu Kawan

Bintang.com, Jakarta “Kok sendirian aja? Mana nih pasangannya? Temen kamu sudah nikah semua, terus kamu kapan? Emangnya nggak kasian sama bapak yang sudah ingin punya cucu? Jangan terlalu sibuk kerja.” Waaaaa, segudang pertanyaan pasti akan menghampiri kamu yang hingga saat ini masih saja sendirian.

Dibales senyuman salah, di jawab pun bakalan lebih salah lagi. Hmmm, buat kalian-kalian yang suka bertanya kapan kami akan menikah, maka ini jawabannya. Apa kalian sebelumnya tahu kapan kalian akan menikah? Dengan siapa? Apakah setelah menikah permasalahanmu akan selesai? Dan satu pertanyaan lagi untuk kalian, apakah kalian menikah hanya karena terpaksa karena banyak orang yang bertanya-tanya kapan kalian menikah?

Setelah kami menikah, kalian pun pasti akan bertanya lagi kapan kami akan memiliki punya anak. Apakah kalian tidak bosan mengurusi kehidupan orang lain sementara itu kehidupan kamu sendiri juga tidak lebih sempurna dari kami. Dan pertanyaan terakhir, apakah kalian yang sudah menikah lebih bahagia dibandingkan kami yang masih melajang?

1. Coba dipikir lagi jika ingin mengajukan pertanyaan kapan nikah. Sebelum bertanya, sepertinya kalian sendiri sudah tahu jawabannya. Tidak ada seorang pun yang tahu kapan ia akan menikah. Tolong mengertilah perasaan kami, bukannya kami tidak ingin menikah, kami hanya menunggu Tuhan memilihkan jodoh yang tepat untuk kami.

Bukannya Kami Suka Sendiri, Menikah Tak Semudah Itu Kawan. (Foto: hdwallfusion.com)

2. Hargailah pilihan kami. Sibuk memikirkan karier setidaknya lebih terhormat daripada kami hanya berdiam diri saja di rumah, menjadi pengangguran yang kerjanya hanya meminta uang dari orangtua. Ya, kami tak ingin menyia-nyiakan pendidikan yang telah orangtua kami berikan. Selain itu, kami juga ingin membahagiakan orangtua kami.

Bukannya Kami Suka Sendiri, Menikah Tak Semudah Itu Kawan. (Foto: unwallpapers.com)

 

Loading