Sukses

Lifestyle

Kisah Gorila yang Lindungi Bocah Jatuh ke Kandangnya

Fimela.com, Jakarta Anak kecil jatuh ke kandang gorila ternyata banyak terjadi. Setidaknya ada dua yang tercatat. Dari dua kejadian tersebut, tidak ada gorila yang ditembak mati seperti insiden di Kebun Binatang Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat, akhir pekan lalu. Akhirnya menewaskan Gorila Harambe 

peristiwa pertama, bocah tak sadarkan diri ketika jatuh di kandang gorila. kemudian seekor Gorila mendekati bocah yang jatuh ke kandangnya itu dan mengelus punggung si bocah. Namun bocah itu tetap tak bergeming. Tak lama kemudian gorila itu menjauhi bocah tersebut dan petugas kebun binatang pun menyelamatkan bocah tersebut.

Peristiwa kedua terjadi di Kebun Binatang Brookfield, dekat Chicago pada 16 Agustus 1996 lalu. Seperti dilansir media lokal AS, CBS News, melaporkan seorang bocah laki-laki berusia 3 tahun jatuh ke dalam kandang gorila, setelah terlepas dari gendongan ibundanya. Salah satu pengunjung kebun binatang mengambil gambar balita itu tergeletak tak sadarkan diri di dasar kandang.

Hal yang terjadi selanjutnya membuat pengunjung dan staf kebun binatang takjub. Seekor gorila betina bernama Binti Jua mendekati dan menggendong balita itu, lalu membawanya ke lokasi aman untuk kemudian diambil oleh staf kebun binatang.

Bocah itu kemudian dilarikan ke rumah sakit dan sembuh setelah dirawat 4 hari. Kisah dan foto-foto Binti Jua mendunia, sehingga membuatnya menjadi sensasi internasional dan bahkan dijuluki pahlawan.

Staf kebun binatang yang merawat Binti Jua menyebut gorila betina itu dibesarkan oleh manusia, sehingga dia terbiasa menghadapi manusia. Faktor lain yang menunjang keberuntungan bocah itu ialah, si anak dalam kondisi tak sadarkan diri. Sebabnya, jika si anak bergerak dan menangis, mungkin akan dianggap sebagai ancaman.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading