Sukses

Lifestyle

Meski Dunianya Gelap, Anak-anak Tunanetra Ini Tetap Menari Balet

Fimela.com, Jakarta Apa yang akan kamu pikirkan kalau tiba-tiba penglihatanmu menghilang. Atau kamu terlahir sebagai tunanetra. Apa yang kamu bisa lihat hanya kegelapan. Secercah cahaya mungkin akan terpancar dari satu sudut mata. Tapi hanya itu saja. Tak ada warna. Tak ada manusia. Tak ada bunga dan keindahan yang bisa kamu lihat. 

Ketika kamu berharap bisa melakukan sesuatu seperti orang lain, kemungkinan besar akan timbul rasa kecewa dan amarah dalam dirimu sendiri. Kamu ingin melakukan sesuatu, tapi tak sanggup karena keterbatasan. Amarah dan kekecewaan ini kerap menghentikan langkah seseorang. 

Tapi, berbeda dengan anak-anak tunanetra di Brazil. Meskipun dunia mereka gelap, mereka tetap tak menyerah untuk mencoba hal baru dan menari balet di sebuah sekolah balet khusus tunanetra. Bukan hanya memberikan kesempatan pada para tunanetra, mereka juga ternyata belajar untuk menari dengan hati. Bukan hanya mengandalkan gerakan tubuh. Keberanian dan kegigihan mereka bisa kamu lihat pada video di bawah ini. 

;
Loading