Sukses

Lifestyle

Jangan Sampai Telat, Ini 4 Cara Bangun untuk Sahur

Fimela.com, Jakarta Bangun pagi setiap hari bukan hal yang mudah. Apa lagi bangun di sepertiga malam untuk sahur di bulan Ramadan. Mungkin, di minggu pertama kamu tak menemukan rasa malas untuk bangun pagi. Soalnya, kamu sudah bersiap untuk berpuasa dan sahur bersama dengan keluarga. Apa lagi, sahur pertama. 

Tapi entah kenap, semakin lama semangatmu untuk bangun pagi surut. Kamu kadang bangun kesiangan. Ada yang bangun beberapa menit sebelum subuh, ada juga yang bangun setelah subuh. Alhasil, mereka hanya makan sedikit atau bahkan sama sekali tidak sahur. Nah, supaya hal ini tidak terulang kembali, Bintang.com punya tips di bawah ini. 

1. Biasanya, orang meletakkan jam alarm (atau ponsel pintar) di tempat yang terjangkau. Di tempat tidur, di samping meja kecil, dekat tempat tidur, atau bahkan di saku celana. Coba letakkan di tempat yang agak jauh. Dengan begitu, kamu bakal terpaksa untuk bangun dan jalan untuk meraih jam alarm. 

 

A photo posted by Coniglio (@conigliooooo) on

2. Minum air putih dulu, sebelum mulai menyantap menu sahur. Air putih yang masuk ke dalam tubuhmu, dalam keadaan perut kosong akan membantu rehidrasi. Dengan begitu, otakmu pun akan menjadi aktif dan cenderung merasa lebih segar. 

 

A photo posted by @mum_ewka_konewka on

3. Langsung bantu ibumu menyiapkan menu sahur. Dengan menggerakkan badan, kamu bisa mengurangi rasa kantuk. Tapi, pastikan kamu tidak tertidur saat mengiris bumbu, ya!

 

A photo posted by Yeyen Kusuma Ruslan (@yeyendkusuma) on

4. Mungkin usai Tarawih, kamu bakal menghabiskan malam bersama keluarga dan teman-teman. Tapi, ingat. Besok kamu masih harus bangun jam 3 pagi untuk sahur. Supaya tak kekurangan tidur, usahakan kamu tidur lebih awal, ya. 

 

A photo posted by citraul (@cit.aul) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading