Sukses

Lifestyle

Cuma Isi Survey, Uang Bisa 'Mengalir' Tanpa Harus Pergi ke Kantor

Fimela.com, Jakarta Di zaman yang serba terkoneksi dengan Internet ini, kamu masih pergi ke kantor lima kali seminggu? Masih juga bosan dengan kehidupan di tempat kerja? Kenapa tak pilih bekerja di rumah saja? Ada banyak pilihan bisnis yang bisa kamu jalani. Salah satunya bisnis online. 

Tapi bisnis online dengan menjual sesuatu sudah biasa. Kamu harus coba Online Paid Survey. Bisnis ini sangat cocok buat kamu yang ingin lebih lama bersantai di rumah tanpa harus pergi ke kantor setiap hari. Online Paid Survey ini sudah lama ada dan banyak ibu rumah tangga di Amerika Serikat yang mengikutinya. Ada Take Surveys for Cash, Global Test Market, dan lainnya. Meskipun kamu berada di Indonesia, bisnis ini tetap bisa kamu jalani di waktu senggang. Nah, supaya kamu tidak bingung dan pusing, berikut ini beberapa hal yang harus kamu tahu tentang Online Paid Survey.

1. Kamu tak perlu berusaha memasarkan apa pun. Kamu hanya tinggal mengisi sebuah formulir. Setelah itu, kamu hanya perlu mengisi sebuah survey yang akan dikirm secara berkala ke alamat emailmu.

2. Jangan takut, survey itu bahkan tak membuatmu berpikir sedikit pun. Kamu hanya akan ditanyai beberapa pertanyaan yang harus jawab. Kebanyakan, pertanyaan itu tentang dirimu sendiri. Misalnya, produk pembersih ruangan apa yang kamu gunakan. Ada berapa anggota keluarga yang tinggal bersamamu, pilih produk A atau B atau C, dan sebagainya.

3. Setiap survey memiliki poin. Jadi, tiap kali kamu selesai mengisi survey, kamu akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan menjadi uang tunai. Tapi, ada juga beberapa survey yang hanya memberikan poin 0.

4. Pembayaran bisa kamu terima lewat Paypal, check, atau juga langsung masuk ke rekening. Tapi, sepertinya kalau perusahaan bank lokal belum bisa menggunakan akses ini. Mungkin lebih baik check atau Paypal.

 

A photo posted by Ratt (@ratt_klanwari) on

5. Ada banyak orang yang sukses karena menekuni bisnis ini. Padahal, mereka tidak punya pendapatan dari tempat lain. Bahkan, ada banyak pengakuan dari ibu-ibu rumah tangga yang bersyukur menemukan cara mendapatkan uang yang mudah dan cepat.

 

A photo posted by Rosniza (Rosekayz) (@rosniza_mga) on

6. Sayangnya, bisnis ini tak semudah yang kamu lihat pada testimoni. Kamu mungkin bisa mendapatkan $3 per check. Tapi, untuk mendapatkan lebih dari itu, kamu butuh usaha yang keras. Ada banyak hal yang harus kamu korbankan. Pertama, waktu. Kalau kamu hanya mengandalkan kiriman survey dari perusahaan tersebut, kamu hanya akan dikirimi survey gratisan atau dengan poin sedikit. Salah satu editor Bintang.com pernah mencoba melakukan bisnis ini. Ternyata, survey berpoin atau bayaran besar 'muncul' di waktu-waktu tertentu.

 

A photo posted by Dj Mahla🇮🇷 (@djmahla) on

Masalahnya, kamu ada di Indonesia. Ada perbedaan waktu yang kamu harus sadari. Artinya, kamu harus 'menghabiskan' banyak waktu untuk mencari tahu, kapan survey yang akan membayarmu tinggi bakal 'muncul.'

7. Selain soal waktu, kadang kamu juga menemukan yang namanya penipuan. Jadi, kalau ada situs Online Paid Survey yang menawarimu profit lebih besar, tapi dengan membeli sebuah kit. Meskipun murah, jangan langsung terjerumus untuk membeli. Cobalah untuk mencari tahu dan pastikan kamu tak akan kena tipu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading