Sukses

Lifestyle

Es Buah vs Campur, Nikmat Mana untuk Buka Puasa?

Fimela.com, Jakarta Ramadan memang bulan yang istimewa. Bukan hanya ladang untuk menanam amal, namun juga waktu di mana semua godaan yang biasanya seperti angin lalu kini berubah menjadi 'magnet'.

Es buah dan es campur merupakan menu yang bisa kamu temukan dengan mudah di hari biasa. Melihatnya di pinggir jalan bukanlah hal yang sulit. Bahkan seringkali kamu melewatkannya begitu saja untuk mencari makanan atau hidangan yang lebih menggiurkan dan sanggup bikin kamu ngidam. Namun, jika dilihat dari sejauh mana mereka bisa menggodamu, apa kamu bisa memilih? Jika diminta memutuskan, nikmat hidangan manakah yang akan kamu pilih?

 

A photo posted by Nana.. (@vina_liee) on

 

A photo posted by nenie permadhi (@d_fallya) on

Es buah. Hidangan ini seringkali kamu temui di jalan-jalan. Bahkan biasanya sering dicampur dengan penjual sop buah. Bedanya adalah es buah memakai sirup untuk kuahnya. Isinya pun bermacam-macam, dari mulai stroberi, melon, mangga, alpukat hingga nangka. Dijamin liur kamu bisa tumpah kalau melihat es buah kala berpuasa.

Es campur. Kalau ini sih nggak kalah menggiurkan dari es buah. Campuran kolang-kaling, rumput laut, cendil, nangka, dan aneka buah yang tercampur dengan serutan es dan sirup yang sanggup bikin siapa pun mampir kala panas matahari terasa langsung di atas kepala. 

 

A photo posted by Primarasa Resto (@primarasaresto) on

Kedua hidangan tersebut punya pesona yang sulit untuk dilewatkan. Di bulan puasa seperti ini, mereka pun menjadi primadona yang dipuja. Banyak sekali foto-foto menggiurkan yang berkeliaran di sosial media. Namun jika diminta memilih, di manakah hati kamu akan menuju? Es buah atau es campur?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading