Sukses

Lifestyle

Jangan Tidur Lagi, Ini 4 Cara Jadi Produktif Usai Sahur

Fimela.com, Jakarta Bulan puasa, kamu pastinya bangun lebih pagi buat sahur. Memang, ini bukan puasa pertamamu. Kamu sudah menjalani beberapa kali puasa di bulan Ramadan. Tapi, tetap saja rasa kantuk dan malas terus mendera. Akhirnya, usai makan kamu kembali tidur. 

Tak ada masalah sebenarnya, kalau kamu bisa bangun pagi dan tidak kebablasan. Tapi yang sering terjadi, kamu bangun terlambat tiap kali tidur sesudah sahur. Karena itu, lebih baik kamu tidak kembali tidur dan melakukan beberapa hal yang berguna sebelum dan sesudah azan subuh berkumandang. 

1. Kamu bisa membuat daftar kegiatan atau pekerjaan hari ini. Tandai pekerjaan yang penting dan harus selesai dengan segera. Sekaligus menyiapkan baju dan dokumen yang harus dibawa ke kantor. 

 

A photo posted by Sarah (@sarahboparah) on

2. Berolahraga ringan di pagi hari yang sejuk juga akan membuatmu tak jadi mengantuk. Selain baik untuk kesehatan, olahraga ringan seperti jogging atau senam juga bikin kamu tak gemuk usai 'balas dendam' tiap kali buka puasa. 

 

A photo posted by Kate (@_katnova_) on

3. Kamu bisa membereskan kamar sambil menunggu azan subuh. Kamar yang rapi bukan hanya enak dilihat. Tapi juga akan berpengaruh pada kerja otak. Kamar yang rapi akan membuatmu berpikir lebih jernih dan terstruktur. 

 

A photo posted by Ling (@lalalingy) on

4. Membaca buku, menulis, atau menonton informasi yang bersifat edukasi akan membuat otakmu terus berpikir. Melatih otak di pagi hari sangat baik buatmu. Kalau tak suka, kamu juga bisa melakukan senam otak yang tak hanya menggerakkan tubuhmu, tapi juga mengaktifkan otak kanan dan kiri secara seimbang. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading