Sukses

Lifestyle

Bukan Cuma Buka Puasa Bersama, Aku Juga Mau Kita Hidup Bersama

Fimela.com, Jakarta Pastinya akan ada saat dimana kamu sudah mulai bosan pacaran. Dulu, kegiatan yang dilakukan bareng pacar terasa sangat seru dan yang paling kamu tunggu-tunggu setiap minggu, tapi ketika kamu mulai bosan semuanya berubah. Bukan bosan berpacaran dengan orang yang itu-itu saja, karena yang kamu inginkan adalah hubungan yang lebih serius alias menikah.

Ya, tiap tahunnya kamu dengan si dia selalu menyempatkan waktu untuk buka puasa bersama, jadi kenapa tidak jika di tahun depan kamu dan dia bisa sahur di meja makan yang sama. Namun pernikahan memang bukanlah sesuatu yang mudah, jika kamu sudah siap menikah, belum tentu pasanganmu juga merasakan hal yang sama. Lalu, bagaimana caranya meyakinkan pasangan yang belum siap menikah untuk segera menikahi kamu? Berikut tipsnya.

1. Jangan pernah memaksakan si dia untuk menikahimu. Satu hal yang perlu diingat adalah pernikahan yang dipaksakan nantinya akan berakhir dengan perpisahan. Ya, keinginan menikah datangnya harus dari diri sendiri, kalau memang si dia belum siap, maka hal pertama yang kamu harus lakukan adalah meyakinkannya bahwa apapun yang terjadi dalam rumah tangga kalian, kamu akan terus bersamanya.

Bukan Cuma Buka Puasa Bersama, Aku Juga Mau Kita Hidup Bersama. (Foto: trusted-wills.co.uk)

2. Cobalah untuk mengajaknya berbincang tentang bagaimana indahnya rumah masa depan kalian. Gambarkan semua hal-hal indah yang kamu harapkan dalam rumah tangga kalian. Ingin rumah yang seperti apa, jumlah anak berapa, buat si dia merasa tertarik. Ingat, obrolan seperti ini memang tidak akan langsung berhasil, tapi kamu harus tetap mencobanya.

Bukan Cuma Buka Puasa Bersama, Aku Juga Mau Kita Hidup Bersama. (Foto: upload.wikimedia.org)

3. Jangan pernah putus asa dan jangan pernah berhenti mencintainya. Saat kamu tak sepaham dengannya soal pernikahan, maka kamu jangan pernah menyerah begitu saja dengan hubungan kalian. Mungkin si dia hanya butuh waktu, dan kamu harus memberikannya waktu sambil terus bersamanya. Saat si dia melihat ketulusanmu, maka dia pasti tak akan ragu lagi untuk membangun rumah tangga bersamamu.

Bukan Cuma Buka Puasa Bersama, Aku Juga Mau Kita Hidup Bersama. (Foto: married.events)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading