Sukses

Lifestyle

Kolak Pisang vs Biji Salak, Mana yang Kamu Suka?

Fimela.com, Jakarta Waktu buka puasa merupakan saat-saat yang ditunggu kala bulan Ramadan. Bukan hanya kamu bisa kembali makan dan minum seperti biasa, namun karena biasanya banyak acara buka bersama teman-teman yang sudah lama tak berjumpa. Pertemuan yang terjadi setelah beberapa saat saling bertolak jalan merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Bila banyak orang yang sibuk mencari tempat untuk berbuka puasa di luar, biasanya sebagian memilih untuk berkumpul dan membuat acara di rumah. Selain bisa menghemat uang, risiko restoran penuh pun bisa dihindari. Menu yang disajikan untuk buka puasa pun bisa ditentukan sendiri. Namun, tak ada yang bisa meninggalkan kenikmatan kolak pisang atau biji salak. Jika diminta untuk memilih, kamu lebih suka yang mana?

 

A photo posted by Cenny Goh (@cennygoh) on

Kolak pisang. Ini adalah salah satu hidangan favorit masyarakat saat bulan puasa tiba. Rasanya hampir di setiap sudut masjid kamu bisa menemukan hidangan ini jika waktu berbuka hampir tiba. Lezatnya pisang, ubi dan kolang-kaling dapat kamu nikmati dalam satu waktu. Ditambah dengan santan dan gula merah, hmmm.. rasanya sulit untuk diungkapkan!

Biji salak. Beberapa orang masih mengira jika hidangan ini benar-benar terbuat dari biji salak. Well, kalau kamu termasuk di dalamnya, kamu salah besar, guys! Terbuat dari ubi dan diolah sedemikian rupa hingga berbentuk seperti biji salak membuat hidangan ini mudah dimakan dan lezat untuk disantap. Cocok untuk menu berbuka, ubi yang tenggelam dalam gula merah dan juga santan.

Dua hidangan tersebut memang miliki andil besar dalam mewarnai suasana buka puasamu. Menikmati kolak pisang dengan dingin atau pun hangat pun bisa dilakukan. Hal tersebut juga berlaku untuk biji salak. Namun jika diminta memilih, kamu lebih suka yang mana?

;
Loading