Sukses

Lifestyle

Mantan Serdadu AS Jadi Mualaf Sebab Dengar Azan

Fimela.com, Jakarta Hidayah selalu hinggap di hati orang-orang yang mau menerima keterbukaan dan keindahan alam raya beserta isinya. Jika kemarin kamu membaca kisah gadis Bandung yang jadi mualaf ketika melihat iklan sirup. Lain halnya dengan Jerry D Gray. Mantan serdadu Angkatan Udara Amerika Serikat ini pada akhirnya memeluk Islam setelah mendengarkan azan yang syahdu. Bagaimana kisahnya? 

Jerry dikenal sebagai salah satu prajurit di angkatan udara AS (US Air Force). Saat itu kesatuannya mendapat tugas untuk mangkal di Arab Saudi dan mengawasi kondisi negara-negara Teluk. Ketika tengah mengudara di langit Saudi, dia mendengar azan bersahut-sahutan dan dari langit suaranya begitu merdu. Seketika dirinya merasa ketenangan. Akhirnya Jerry memutuskan menjadi mualaf pada 1984.

Jerry D Gray, mantan serdadu AS masuk Islam sebab dengar azan | Via: istimewa

Menjadi seorang muslim baru ternyata tak mudah bagi Jerry. Berbagai cobaan dan rintangan dihadapinya. Dia dikucilkan dari keluarga dan dipecat dari angkatan udara. Jadi pengangguran dan sengsara, Jerry meminta pada Allah SWT agar nyawanya dihilangkan sebab tak kuat menanggung beban hidup. Namun takdir berkata lain. Tuhan mendengar setiap doa-doa yang dipanjatkan hambanya yang taat. Jerry malah dapat pekerjaan di Arab Saudi sebagai teknisi pesawat.

Jerry D Gray, mantan serdadu AS masuk Islam sebab dengar azan | Via: istimewa

Sebelum terbang ke Saudi, penumpang di samping dia ada yang sedang bicara menggunakan bahasa Arab. "Saya tanya ke orang Amerika di samping saya, apa yang dikatakannya, dia menjawab itu sedang baca doa," kata Jerry di acara Jakarta Ramadhan Festival, Minggu (12/6/2016) seperti dilansir dari situs berita islami.

Jerry D Gray, mantan serdadu AS masuk Islam sebab dengar azan | Via: istimewa

Sesampainya di Saudi, sebagai mualaf, Jerry semakin mencintai Islam dan takjub dengan kebiasaan seorang muslim yang luar biasa. Begitu mendengar azan, semua ditinggalkan dan warga langsung melaksanakan salat. Bukan main senangnya Jerry. Disitulah matanya juga terbuka, jika Islam bukanlah teroris.

Ternyata menjadi seorang muslim sudah pernah ia mimpikan sejak kecil. Waktu kanak-kanak, Jerry bermimpi main di masjid dan di sekitarnya ada orang-orang sedang salat. Awalnya dia tidak mengetahui jika itu masjid. Namun setelah di Saudi baru dia memahaminya dan mimpi itu dia artikan sebagai tanda bahwa Allah SWT memilihnya untuk menjadi seorang muslim. Luar biasa.

Jerry D Gray, mantan serdadu AS masuk Islam sebab dengar azan | Via: istimewa

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading