Sukses

Lifestyle

Good News Today: Bus AKAP, Pembagian Takjil, Jakarta Fair 2016

Fimela.com, Jakarta Untuk melayani lonjakan penumpang pada arus mudik Lebaran di Ibu Kota pada tahun ini, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta menyiapkan 9.374 bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta Andri Yansyah mengatakan, armada tersebut dibagi menjadi tiga kategori, yaitu bus reguler, pariwisata, dan bantuan.

Tahun ini, jumlah armada bus AKAP yang akan diturunkan pada tahun ini mengalami kenaikan 961 bus AKAP dibandingkan periode mudik Lebaran tahun lalu yakni 8.413 bus AKAP.

Seperti yang diwartakan Liputan6.com, rincian bus yang akan diturunkan adalah bus reguler AKAP DKI Jakarta berjumlah 3.310 unit dan bus reguler AKAP non-DKI Jakarta sebanyak 5.454 unit. Adapun total bus bantuan yang disiapkan mencapai 215 unit dan 295 unit bus pariwisata.

"Saat ini total armada bus yang sudah kami cek baru berkisar 867 unit yang tersebar di terminal-terminal besar, misalnya Pulo Gadung, Kalideres, Kampung Rambutan, dan Rawamangun," ucap Andri.

Calon Pemudik menunggu di antara bus di Terminal Rawamangun, Jakarta, Minggu (15/7/2015). Sejumlah kota di Jawa Tengah seperti Kebumen, Solo, dan Purwokerto menjadi tujuan para pemudik yang berangkat dari terminal Rawamangun. (via: Liputan6.com)

Kabar baik selanjutnya datang dari pemain Bhayangkara Surabaya United, dalam rangka menyambut bulan Ramadan, pemain Bhayangkara Surabaya United membagi-bagikan 500 takjil kepada pengendara yang melintas di depan Taman Bungkul, Jalan Raya Darmo pada hari Kamis (16/6/2016).

Berdasarkan pantauan Liputan6.com acara bagi-bagi takjil ini digelar sejak pukul 16.30 hingga 17.00 pemain. Para pemain Bhayangkara Surabaya United datang menggunakan bus Kepolisian Daerah Jawa Timur. "Kami dari pihak suporter menyedikan 500 takjil dalam kegiatan ini, mudah-mudahan ini adalah awal kegiatan yang baik di bulan Ramadan," kata George. Selain acara bagi takjil puasa pada saat sahur juga akan diadakan.

"Mudah-mudahan pertengahan nanti akan kembali diadakan waktu sahur juga dan semua tergantung pada teman-teman pemain Bhayangkara Surabaya United," tegas pria yang berprofesi sebagai pengacara ini. Menurutnya digelarnya acara ini bertujuan menunjukkan pada masyarakat bahwa ada klub baru yang menarik dan mampu meramaikan Kota Surabaya. 

Pemain BSU Bagi-bagi Takjil di Taman Bungkul. (via: Liputan6.com)

Pergelaran Jakarta Fair Kemayoran 2016 yang dimulai dari 10 Juni sampai 17 Juli ini merupakan acara pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di Asia Tenggara. Bertempat di Arena JIEXPO, selain kamu bisa menikmati dengan berbagai suguhan menarik, kamu pun bisa memanjakan mata dengan wahana bermain serta lampion yang terbentang luas di dalam.

Tidak terbentur bulan puasa, kini Jakarta Fair lebih banyak diminati oleh masyarakat, sebab, bukan hanya suguhan menarik ataupun wahana menyenangkan, tapi kamu bisa berbuka puasa bersama serta menjalankan ibadan tarawih di Masjid yang disediakan di area Jakarta Fair.

Kata Mike Fensi, selaku panitia acara Miss Jakarta Fair, area Jakarta Fair ini tidak sepi pengunjung walaupun bulan puasa, malah ramai didatangi dari berbagai usia termasuk, orang tua, anak remaja, dan sepasang kekasih. Mereka pun bisa menikmati buka puasa dengan banyak pilihan makanan dan tidak lupa juga disediakannya masjid untuk melaksanakan shalat terawih.

Nah, jadi untuk kalian yang mau berkunjung ke Jakarta Fair datanglah dengan membawa keluarga sekalian bisa memilih segala macam produk yang ada serta hiburan disana, kamu juga bisa menjalankan ibadah shalat terawih setelah berbuka puasa.

Miss Jakarta Fair 2016. (via: istimewa)

General Manager PT JIEXPO, Oki Setiawan menambahkan, tahun ini pihaknya memang ingin menampilkan sesuatu yang berbeda. "Selain beragam agenda yang rutin kami lakukan setiap tahun, seperti pertunukan musik  sepanjang event JFK lalu ada acara pemilihan Miss Jakarta Fair dan pertunjukan budaya lainnya. Semua ini kami lakukan untuk memberikan hiburan kepada publik," ujarnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading