Sukses

Lifestyle

Meski Berumur 68 Tahun, Kakek Ini Masih Semangat Sekolah

Fimela.com, Jakarta Pendidikan merupakan hak bagi setiap orang, tak peduli umur, kasta, atau juga strata sosial. Semua orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak. Bukan hanya supaya mendapat pekerjaan yang layak, tapi juga demi kehidupan yang lebih baik. Namun, hak pendidikan tak sempat dimiliki Durga Kami. 

Kami berusia 68 tahun. Istri tercintanya baru saja tutup usia dan meninggalkan 'lubang' dalam hatinya. Merasa sangat kesepian, Kami lantas memutuskan untuk kembali masuk sekolah. Meski usianya sudah 68 tahun, dia tak pernah malu untuk kembali menapakkan kakinya di kelas 10. 

Dulu, Kami tak memiliki kesempatan untuk bersekolah dan bahkan membuka buku. Pasalnya, dia sejak kecil memang hidup miskin. Ditambah lagi, dia dan keluarganya berasal dari kasta rendah. Hal inilah yang menjadi tembok penyekat antara dirinya dengan pendidikan yang layak. 

Namun, zaman kini sudah berubah. Meski berkasta rendah dan hidup dalam kemiskinan, Kami dapat kesempatan untuk bersekolah dan mewujudkan cita-citanya. Sebuah postingan NowThis di Facebook mengenai kisahnya mengatakan, Kami ingin menjadi guru sekolah. Dia juga mengaku akan terus menuntut ilmu di sepanjang hidupnya. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading